Januari 01, 2010

Tahun Baru 2010 dan Mulan

Akhirnya, kita sampai pada tahun baru 2010. Tahun lalu saya pergi ke Ciwalk dan rada garing sih acaranya, makanya tahun ini saya milih untuk pergi ke Paris Van Java. Sebelumnya, saya bingung mau pergi kemana. Bahkan sampai sore masih bingung juga dan belom ada ide mau pergi kemana. Ya udah, janjian sama teman setelah shalat isya, trus kita berangkat. Awalnya ngumpul di Mc.D daerah simpang Dago. Trus kita berencana pergi ke Roemah Nenek Resto. Cuma saya lupa jalannya dan kita nyasar balik lagi ke tempat awal turun angkot. Nggak jadi ke Roemah nenek, kita pergi ke Nanny's Pavillon. Ya, lumayan seru kan tempatnya. Saya sudah pernah membahas juga resto ini sebelumnya. Ada beberapa artis yang lagi makan disini dan karena tahun baruan, resto ini buka sampe jam 3 pagi. Setelah mengobrol beberapa saat, saya naek angkot ke PVJ. Kondisi di jalan, maceeeeeeeeeeeet bangeeeeeet. Orang2 pada nunggu kembang api di sepanjang jalan Gasibu. Ckckck. Niat amat ya?! Gw kayaknya nggak sebegitunya deeeh.
video
Sewaktu nyampe di PVJ, saya ketemu dengan teman2 sama2 anak PIM. Mereka kebetulan sedang jalan2 ke Bandung. Wah, mungkin udah berapa tahun ya nggak ketemu. Banyak teman2 saya yang datang ke PVJ untuk melewatkan malam tahun baru. Apalagi ada artis Tangga. Duh, lagu2nya bikin suasana makin so sweet. Kira2 beberapa menit sebelum tahun baru, udah mulai banyak kembang api yang di lepaskan. Saya langsung mengarahkan kamera ke langit. Ketika jam 12 teng, wah langit benar2 sangat indaaaaaaah. Kembang apinya ya udah kayak hujan warna warni. Saya terus mengarahkan kamera ke langit. Karena jarak kembang apinya terlalu dekat, jadi banyak serbuk yang berjatuhan sampe bikin mata kelilipan. Maunya kan pake kaca mata biar bisa lebih leluasa. Tapi hasil video kembang apinya masih keren kok. Ada beberapa yang nggak fokus karena mata saya kelilipan, Pesta kembang apinya mungkin sekitar 5 menit, tapi tangan saya udah pegel megangin kamera dan mengarahkannya ke atas melulu. Kalian bisa menikmati video kembang api yang saya rekam semalam.

Mulan
Setelah menonton pesta kembang api, saya mau nonton midnight. Cuma sebelom ke bioskop, saya liat orang pada party jingkrak2 sana sini. Haduwh, rasanya rada gimana gitu karena ini 'kan malam jumat. Filmnya mulai jam 00:20. Ya, nggak apa2 lah sekali2 nonton tengah malam banget. 2 dari temen saya malah udah tidur di bioskop. Kalian pasti pernah denger film Disney, Mulan. Cerita tentang cewek Hua Mulan menggantikan Ayahnya ke medan perang. Rupanya dia sangat tangguh dan berhasil menjadi salah satu jendral yang paling ditakuti musuh. Penyamarannya sebagai cowok diketahui oleh Wentai, seorang pangeran dan juga jendral. Cuma dia tetap menjaga rahasia itu. Menurut saya sih untuk film perang seperti ini agak kurang gregetan. Mungkin saya membandingkan dengan film Red Cliff dan 3 kingdoms yang gilee banget cara bertarungnya. Apa karena pemeran utamanya cewek jadi nggak gitu keren berantemnya dan perangnya ya?? Pas di 3 kingdoms, Andy Lau aja beneran ngelawan ribuan tentara sendirian, makanya dia diangkat jadi jendral besar. Tapi di film Mulan ini nggak terlalu keliatan betapa kerennya kung-fu. Tapi ceritanya dapet kok. Saya bisa merasakan kesedihan cewek yang harus melihat orang2 yang dia sayang mati terbunuh di medan perang. Kalau saya jadi Mulan, udah berapa kali saya nangis melulu di perang.

Agak susah juga nulis blog pake kata2 'saya'. Sebelumnya kan nulis pake 'gw'. Cuma, saya nurutin perkataan Mama nih. Kalo nulis blog pake 'saya' lebih bagus katanya. Ya udah, saya pake deh. Kalo awal tahun 2009 kemaren saya sangat ingin lulus kuliah dan keterima kerja. Kayaknya di tahun 2010 gw pengen nikah dan kalo bisa S2 aja kali ya. Hehehehe. Doain yah!

0 comments:

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan