Januari 17, 2010

Sometimes Kopaja Better

Mungkin judulnya rada lucu plus aneh. Tapi itulah yang saya pikirkan ketika mau nge-post cerita jalan2 saya ketika weekend ini. Udah dua minggu di Jakarta dan setiap jalan2 saya lebih banyak pake busway dan taksi. Alhasil, saya jadi nggak tau rute kopaja yang sebenarnya lebih banyak lewat Mall dan pusat perbelanjaan daripada busway. Mumpung cuaca pagi ini masi adem ayem sehabis hujan, jadinya saya memutuskan untuk naik kopaja (sejenis angkot model bis kecil). Sepi sih di dalam kopaja dan saya sangat menikmati melihat ke kiri dan ke kanan. Memang sih banyak yang bilang kalo kriminalitas di kopaja itu tinggi, cuma dengan bismillahirrahmanirrahim, let's get on!

Ditemani dengan temen gw yang lumayan hafal dengan Jakarta Selatan, kita pergi ke Blok M Square. Sepanjang jalan kita ngeliat gedung2 tinggi dan dia menjelaskan semuanya pada saya seperti seorang guide. Wah, saya berasa lagi di kota manaaa gitu dan pergi bersama guide. Dia juga cerita tentang istilah Segitiga Emas (pusat bisnis Jakarta) dan SCBD (Sudirman Central Business District). Hal ini meningkatkan wawasan saya tentang Jakarta. Kita berhenti di Blok M Square. Kalian tau, mungkin sudah 8 tahun yang lalu saya terakhir kesini dan sekarang sudah berubaaah buangeeet. Lebih keren lho! Memang beberapa toko masi kelihatan kosong. Tapi kalo masalah baju, murah2 banget juga disini. Kita menelusuri berbagai lantai untuk melihat2 baju dan shopping.

D'Cost Seafood Restaurant
Capek jalan2, ujung2nya ya makan. Saya lupa dulu apa pernah saya posting tentang D'Cost Seafood Resto di Bandung ya? Tapi saya sering makan disini karena muraaaah. Kalo saya belom pernah posting, berarti kalian wajib tau kalo Resto ini adalah satu2nya Resto yang masih ngasih harga Rp. 250 untuk teh manis panas dan Rp. 500 untuk es teh manis. Trus Nasi Rp. 1000 sepuasnyaaa. Terserah kalian mau minta tambah berapa kali. Trus tadi gw pesen cumi seporsi Rp. 14.800, udang bakar pedas Rp. 14.800 (isi 4 ekor ukuran sedang), dan terong pedes Rp. 3.800. Pokoknya buat porsi berdua cuma Rp. 55rb udah sama pajak. Murah kan??? Selamat mencoba ya. Dijamin kenyang banget deh. Biasanya temen2 gw juga suka bikin traktiran sidang/ultah sampe 30 orang disini. Maklumlah, resto ini murah banget dan punya layanan intranet-nya. Jadi waiter/waitressnya tinggal nulis pesanan kita di PDA, dia kirim pesan ke dapur, pesanan langsung datang deh. Kalian bisa pesen sama waiter/waitress mana pun, intranetnya nyambung semua. Mantap!

Did You Hear About The Morgan
Ntah berapa kali saya ngeliat film ini dibahas di MTV. Jadi penasaran deh. Walaupun sebenarnya saya tau kalau film2 seperti ini nggak usah ditonton di bioskop. Cukup nonton di laptop aja karena nggak ada special effect yang bikin kita tertegun/melongo ngeliat layar bioskop. Cuma karena gw lumayan mumet juga, masi pengen jalan2, ya udah ke Plaza Semanggi, naek kopaja lagi, buat nonton film ini. Ceritanya ringan bangeeet deh. Meryl dan Paul Morgan sama2 sibuk dan mereka sudah pisah rumah sejak lama. Tapi si Paul masih pengen rujuk. Cuma Meryl nggak mau rujuk. Meryl itu pemilik usaha real estate dan dia mau ketemuan sama kliennya, eh si klien dibunuh dan suami-istri Morgan ini jadi saksi pembunuhan. Ya mereka akhirnya dikejar2 sama pembunuh itu juga deh trus polisi mengasingkan mereka ke daerah sangat sangat sangat terpencil, Wyoming, sampe masi ada beruang berkeliaran. Di kota itu mereka mulai kembali dekat. Yang lucunya, mereka pada akhirnya mengadopsi anak, tapi anaknya Chinese. Lucu banget kan? Lumayanlah buat ngilangin stress. Tapi tetep aja saya masih lebih suka nonton film full special effect di bioskop.

Pulang ke kosan masih dengan mengendarai kopaja. Seharian ini nggak menyentuh busway dan taksi. Paling2 saya rada takut sewaktu mau naeknya itu. Kopaja nggak berhenti banget dia.dan kita harus langsung naek. Jadi gw harus bergantungan di pintu baru masuk dan milih tempat duduk (kalau ada). Gile, untung kaki gw udah kuat untuk loncat sana sini, walaupun masih suka denyut2. Sempat serem juga sewaktu ada beberapa orang naek, penampilannya kayak preman, dan berpuisi gitu, tapi isi puisinya kalo nggak salah kayak gini, "saya nggak berniat mengambil barang belanjaan bapak/ibu, nggak niat nyopet, nggak niat malakin, bla bla bla, tapi cuma butuh 500 atau 1000 aja yang nggak ada artinya buat bapak/ibu, untuk makan kami." Jujur, agak seram gw. Cuma ya udahlah, nggak usah mikirin yang nggak2 dan tiba di kosan dengan selamat. Alhamdulillah...

2 comments:

ninneta mengatakan...

Salam sobat, datang mempererat silaturahmi... maaf baru mampir lagi... kesehatan memburuk baru membaik... Semoga selalu dalam kebahagiaan...

Ninneta

Meutia Halida Khairani mengatakan...

haduwh, lagi sakit ya? semoga lekas sembuh =)

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan