Desember 31, 2010

Makassar - Last Holiday 2010

Yeah, ini adalah liburan terakhir di tahun 2010. I went to Makassar. Cuma berhubung Makassar sedang hujan sangat sangat deras dan saya heran kenapa 'tu hujan nggak berhenti2 deh. Jadinya cuma bisa maen di indoor doang.
Hal yang pertama saya lakukan adalah berfoto di Bandara Sultan Hassanuddin. Kapan lagi bisa berfoto disini.

Malamnya saya pergi ke Pantai Losari dan mengambil banyak foto disana. Pemandangannya indah banget. Berasa lagi dimanaaa gitu. Saya kira ini tuh beneran pantai yang ada pesisir. Rupanya cuma dermaga aja. Katanya temen sih, pesisir pantainya masih sana lagi.


Sempat mampir ke komplek Trans Studio dan berfoto di pintu gerbangnya. Ada beberapa foto di depan tulisan Trans Studio tapi nggak terlalu bagus hasilnya.

Karena udah malam banget, terakhir mampir ke Mesjid Raya Makassar. Berasa lagi di Mesir deh.
Besok paginya, langsung menyantap coto Makassar untuk sarapan. Daging di coto nya empuk banget. Cara makannya tuh, ketupat dibagi dua, trus dimakan deh pake coto. Disini ada coto pake lidah, otak, paru2, dll dan saya ngeri kalo orang Makassar suka makan organ. :-O

Langsung setelah sarapan, kita melesat ke Trans Studio. Tiketnya masuknya membuat saya shock, Rp. 185rb dong, jauhh lebih mahal dari Dufan. Ternyata usut punya usut, lagi ada Moskow Circus disini. Jadi tiket masuk sekalian untuk bayarin nonton Circus deh.


Ini roller coasternya. Berasa lagi di Inggris karena ada Big Ben segede itu.


Dan ini adalah toiletnya. Lucu banget yahh...

Padahal saya suka foto ini, cuma saya lagi merem. Ahh, padahal fotonya udah pas...


Ini dia pemain circusnya. Masih anak2 tapi udah berani bergelantung di payung yang tinggiiii itu.

Dan kali ini circus yang dimainkan oleh para seniornya. Liat deh, udah kayak pemain akrobat dan membuat saya speechless.

Selebihnya cuma foto2 narsis saya. Saya puas berkeliling kota. Ke stadion, ke benteng Rotterdam, dan berbagai tempat lain. Insya Allah tahun depan lebih seru liburannya.


SELAMAT TAHUN BARU 2011

Desember 30, 2010

Persaudaraan di AFF Final

Pertandingannya memang baru semalem, Indonesia menang 2-1 terhadap Malaysia tetapi kita tidak menjadi juara Piala AFF. Sebenarnya saya sedih, cuma ntah kenapa melihat supporter Indonesia yang sangat sportif membuat saya senaaaang dan tetap bahagia karena Indonesia sudah sejauh ini.
Kemarin itu, jalan Sudirman macet total. Efeknya sampai ke Jalan Rasuna Said dan Gatot Subroto. Kalian tau, Sudirman berubah jadi warna merah karena supporter Indonesia dengan baju MERAH! Sempat mengira kalau tadi malam bakalan rusuh setelah pertandingan. Tetapi suasana lain, sangat sangat terkendali.
Sewaktu baca twitter dengan hashtag #malaysiacheatlaser, #garudafightback, #loveindonesia, dukungan bertubi2 ke timnas kita. Mungkin selama seminggu ini Indonesia jadi Trending Topic terus di Twitter. Betapa hebatnya dukungan Indonesia untuk timnas.

Tadi malam, seluruh masyarakat Indonesia menonton pertandingan. Di wisma Bakri ada layar supeeer gedee dan seluruh masyarakat (yg kebagian tempat) boleh nonton. Liat aja pedagang asongan, karyawan, satpam, bos, semua ikutan nonton dan semua ikut berteriak sewaktu timnas mencetak gol. Semuanya ikutan berpelukan juga. Wah, pemandangan sangat indah. Sewaktu gol kedua dicetak, bahkan ada yang membakar kembang api, DOR! DOR! Sepanjang jalan hening, semua orang nongkrong di spot yang ada TVnya. Mau TV kecil atau segede layar bioskop juga ada. Semalem juga nggak macet.... Malah saya baca di twitter dari Plaza Semanggi ke Stasiun Kota cuma 20 menit dan sangat sangat sangat lancarrrr....


Anyway, Persaudaraan Indonesia patut diacungi jempol. Kita nggak rusuh, berjiwa besar, dan semangat nasionalismenya sangat tinggi. Liat aja 80.000 penonton yang 99% mendukung Indonesia memenuhi Gelora Bung Karno. Sewaktu lagu Indonesia raya berkumandang, seluruh stadion menyanyikannya. Indonesia, jangan berkecil hati, masih ada pertandingan lain. Kita pasti menang!!

Desember 26, 2010

AFF euforia

Gilee deh, malam ini bener2 membuat saya takjub dengan komentar2 orang Indonesia di #malaysiacheatlaser. Saya ngakak berkali2 baca komentar2 orang2. Rakyat Indonesia kreatif2 banget. Hashtag ini jadi number one Trending Topic di twitter juga, kebayang dong seluruh dunia baca yang beginian. Biasanya kalo nyalain tweetdeck di laptop, palingan updatenya cuma 4 sampe 10 kali permenit. Nah, gara2 hastag ini, updater tweetdeck bunyi2 melulu dan rata2 updatenya 30 perdetik malah lebihh.

Beberapa komentar lucu:
- Unyil : Negara lo curang banget sih pin. Upin/Ipin : betul betul betul
- Wajah Markus bebas jerawat karena di laser melulu
- Nanti kita bawa lampu diskotik, biar lasernya lebih mantap.
- Sekalian pake lampu mercusuar.
- Malaysia ngelempar petasan, Indonesia lempar gas elpiji 3 kg.
- Laser & Fireworks, it's not Katy Perry concert.
- Ntar di leg 2, pemain malay kita kasi bubuk bersin dan serbuk ketawa kayak di film2 silat.


Nggak mungkin juga saya nulis semuanya. Banyak bangeeet dan rata2 pada lucu2. Sengaja posting hal ini di blog karena saya harus inget tanggal hari ini sebagai salah satu yang penting dalam masyarakat Indonesia. Well, untuk pertama kalinya saya nonton pertandingan Piala AFF di tv. Biasanya sih nunggu update dari twitter aja. Baru sekali nonton dan kebobolan 3 gol bikin sedih juga. Apalagi kejadian laser dan petasan yg tiba2 ada di lapangan (coba bayangkan kalo lagi bertanding tiba2 di lemparin petasan). Cuma saya tetep dukung Indonesia. Masih ada Gelora Bung Karno kok. Kita masih bisa mengejar. Kan kita pernah menang 6-0. Ayo ayo Indonesia!!

Desember 22, 2010

Istirahat Total

Kasian, tubuh saya memberontak. Padahal udah makan banyak, udah tidur nyenyak, udah makan on time, tapi ternyata semua itu nggak cukup.
Mungkin saya stress
Mungkin saya kecape'an
Mungkin saya beberapa minggu ini sering berada di luar ruangan ketika malam, jadinya masuk angin.
Biasanya kalo saya sakit, minum obat sedikit tanpa perlu minum antibiotik, pasti sembuh. Kali ini lain.
Panas saya terlalu tinggi dan membuat saya nggak bisa bangun.
Nggak nafsu makan
Ke dokter sambil nangis (hehe, lebay sih) tapi beneran karena berasa badan sakit semua
Dan saya memposting ini karena mau minta maaf nggak akan blogwalking dulu untuk sementara waktu. Ngeliat laptop aja pengen muntah juga.
Semoga saya cepat sembuh, Aminn

Desember 18, 2010

BlackBerry & Nanny's Pavillon Event

Sebenarnya postingan ini mau saya bagi jadi 2 dengan judul masing2. Cuma berhubung masih ada postingan yang mengantri harus saya publish, jadinya terpaksa menyatukan postingan ini jadi 1. Mungkin kalian masih ingat kalo saya mendapatkan undangan dari Nanny's Pavillon Cafe dan dihari yang sama saya mendapatkan undangan dari RIM produsen smartphone BlackBerry.

Roundtable Discussion with RIM Blackberry
This is the most precious moment mungkin. Saya dan kira2 sepuluh blogger lainnya diundang ke Harum Manis Restaurant, Pavillion Apartment, Retail Arcade, Jl. KH. Mas Mansyur Kav. 24, Jakarta 10220 untuk diskusi Roundtable dengan Mr.Gregory Wade (Managing Director RIM South East Asia) & Mr. Oliver Pilgerstorfer (Senior PR Manager RIM). Sebenarnya sempat heran dan agak nggak percaya karena saya diundang oleh mereka karena blog saya. Wah, notification juga untuk para blogger untuk meningkatkan postingan blog kalian. Siapa tau diundang ke acara sekeren ini.

Sewaktu pertama datang ke Restaurant yang mewah ini, saya sempat deg-degan. Lalu mbak Firkana mengantarkan saya menuju ruangan dan memperkenalkan pada Mr. Oliver. Mereka semua memberikan kartu nama pada saya. Oh ya, sempat ngakak dikit sewaktu Mr. Teddy memperkenalkan saya pada Mr. Oliver, "This is Meutia, from Rancupid." Well, strange isn't it? Biasanya kan kalo memperkenalkan orang dari Perusahaan apa, atau daerah mana. Para bloggers dan undangan duduk di meja yang dibuat mengelilingi Mr. Gregory.
Acara ini memaparkan dengan jelas tentang apa yang akan Blackberry keluarkan di akhir tahun ini dan tahun depan. Kalian tau, Mr. Gregory membawa banyak Blackberry ke ruangan diantaranya Curve 3G, Bold 9780, dan Torch 9800. Bold dan Torch sudah menggunakan BB OS 6 yang mendukung multitasking. Kalian bisa buka ini itu, browsing multiple tab, tanpa harus menikmati kata2 'hang'. Beberapa dari teman saya yg menitip pertanyaan untuk Mr. Gregory, rata2 tentang BB 6 yang sering banget nge-hang. Well, di keluaran terbaru nantinya nggak akan ada lagi kata2 nge-hang. Salah satu yang sangat menyita perhatian saya adalah BB Torch 9800 yang warna putih dan merah. Duh, coba kalo saya dikasih satu. Hehehe.


Pada tau kan Blackberry Playbook? Kalo belum tau, saya kasih tau sedikit. Mungkin Apple sudah duluan mengeluarkan Tablet PC bernama IPAD dan Samsung dengan Samsung Galaxy Tab. Saya pernah membahas kedua tablet PC itu di blog. Nah, di Asia Tenggara, Indonesia akan menjadi negara pertama RIM untuk melakukan launching BlackBerry Tablet bernama Playbook dengan processor Intel Core to Duo. Silahkan membayangkan betapa hebatnya tablet yang satu ini nantinya. Oh ya, FYI, Launching nya nanti di Baliii.. Wah, semoga mereka mengajak saya ikut serta. Aminn...
Tahun depan, RIM akan membuat Blackberry Academy untuk aplikasi Blackberry. Memang belum tau persisnya kapan dan akan menggaet universitas mana saja untuk mendukung acara ini. Saya benar2 takjub karena orang Indonesia yang menang lomba buat aplikasi untuk Blackberry dengan aplikasi bernama I Love Indonesia. Indonesia memang penuh dengan orang2 pintar yah. I really proud of it.


Nanny's Pavillon
Akhirnya saya menghadiri acara ngumpul2 bareng Food Blogger di Central Park untuk softopening Cafe ini. Sempet rada nyasar dan saya harus menelpon mbak Vina. Kalau kalian ke Central Park dan mau kesini, cari aja SOGO dan Cafenya ada didalamn. Kecuali kalau kalian dari luar, bangku dan meja Cafe ini langsung kelihatan. Konsep Cafe ini seperti teras dan halaman. Jadinya berasa lagi ada di teras rumah dan makan2 bersama teman2. Saya berkenalan dengan mbak Vina, Kristi, dan Icha (semoga namanya nggak salah). Kita ngobrol banyak tentang blog yang ternyata benar2 menjadi media sekaligus untuk review makanan. Memang sih kalo baca review2 makanan di blog, paling nggak kita akan berpikir hal yang sama dengan penulis. Dulu pernah baca ada sebuah blog review Resto dan dia bilang di blognya kalo makanannya nggak enak, saya pasti jadi males mampir ke Resto itu.


Yang pasti bikin saya senang sekali adalah I can eat all the food in this Cafe that night. Jadi bingung deh mau makan apa. Daripada pusing2, ya nanya aja makan recommended di Cafe ini. Saya makan Uncle Herald Steak Pasta (Rp. 39rb), minum Manggo Milkshake plus float, dan dessertnya Crepes Ice Cream. Kalian bisa lihat dari foto2 beberapa makanan di Cafe ini. Rata2 harga makanan diatas 35rb untuk makanan berat. Kalau Pancake dan Waffel ada yang lebih murah dari itu. Minuman juga sekitar 20rban. Saya nggak hafal harganya. Makanan saya benar2 enak. Fetuccini dan Steak yang diiris2 dan empuuuk banget bikin saya lahap. Wajar kalo jadi makanan yang di rekomendasikan. Ntah kenapa, saya makan Steak Pasta ditambah minuman Milkshake Plus Float dan nggak merasa eneg. Padahal saya juga baru selesai makan di Resto Harum Manis. Sambil ngobrol dan menikmati makanan enak itu adalah hal wajib kalo gathering yah. Ditambah angin yang lumayan gede di luar bikin suasana ngobrol jadi lebih seru. Apalagi pas pulang dikasih bonsai super mini dan cookies seperti good time tapi segede piring. Hahahaha. Well Nanny's, invite me for the next event.

For RIM Blackberry and also Nanny's Pavillon, Thank you very much. I learned everything on this day.

Desember 15, 2010

Luv ♥ Them a Lot

Pagi2 sambil sarapan, tiba2 saya homesick. Teringat rumah, jadi merasa sedih. Apa kabar ya Ibu, Ayah, dan Adik? Walaupun cuma mendengar suara mereka dari telepon, rasanya kurang puas. Saya ingin cerita sedikit nih. Pasti kalian semua pasti punya seseorang yang di idolakan. Mungkin aja kalian mengidolakan artis2 hollywood, tokoh2 disney, para pahlawan, dan sebagainya. Saya juga mungkin termasuk orang yang sangat mengidolakan mereka karena mereka kereeeen, kaya, lucu, cakep, dan hebat! Mereka menjadi idola semua orang di dunia ini juga, berjuta umat manusia.

Namun kalau kalian tanya pada saya, siapa idola saya yang sesungguhnya? Well, saya punya 2 jawaban. Pertama adalah Ibu dan kedua adalah Ayah.

Di mata saya, Ibu adalah wanita yang benar2 hebat. Sewaktu kecil, saya anak yang gampang sakit. Sebentar2 saya masuk ke klinik dekat rumah dan diopname. Tapi Ibu selalu menemani saya, menceritakan hal2 yang indah sehingga membuat saya sedikit melupakan rasa sakit saya. Waktu itu, Ibu selalu menggenggam tangan saya dan bilang, “Sabar ya nak, sakit itu adalah salah satu cara Allah menghapus dosa2.” Belakangan saya tau, sewaktu saya masuk emergency, ntah berapa kali Ibu menangis padahal di depan saya selalu terlihat sangat tegar dan tersenyum.
Ibu juga selalu bilang, “Ingatlah wajah sedih Ibu, kalo Tia (panggilan kecil saya) nakal di sekolah, malas belajar, dan melakukan hal2 yang keluar batas. Ingat wajah lelah Ibu yang capek ketika pulang mengajar, kalau tia mau membuang2 uang untuk hal2 yang nggak perlu.” Kata2 itu terngiang2 terus dan mengganggu pikiran saya. Sewaktu saya sekolah dulu, banyak teman yang mengajak membolos, tapi saya nggak mau dan nggak bisa. Sewaktu kuliah, apalagi di kota besar seperti Bandung dan apa saja bisa kita lakukan disana, saya tetap memikirkan nasehat Ibu. Saya teringat kata2 Ibu ketika ada yang mengajak untuk merokok, dugem, atau hura2 diluar batas. Ahh Ibu, sungguh wajahnya, kata2nya, selalu menyejukkan hati saya, meredam amarah, dan mengajarkan saya untuk menebar kasih sayang dan kelembutan sebagai seorang wanita yang sama seperti apa yang pernah dia berikan pada saya.

Yang kedua adalah Ayah. Beliau adalah sosok pahlawan sesungguhnya di mata saya. Wibawanya, perlakuannya, kata2nya, dan kecerdasannya membuat saya sangat kagum. Belasan tahun yang lalu, karena penyakit saya, dulu Ayah terpaksa selalu membawa saya berobat ke luar kota setiap hari jumat. Dengan menyetir mobil selama 7 jam dan istirahat seadanya, kami sampai juga ke rumah sakit. Pernah suatu kali penyakit saya kambuh dengan sangat parah sampai2 saya tidak bisa mengingat dengan jelas apa yang terjadi. Yang saya ingat adalah, Ayah menggendong saya, memeluk, dan menenangkan saya.
Seandainya saya meninggal saat itu, mungkin saya berada dalam keadaan sangat tenang.
Semakin saya dewasa, Ayah semakin cemas. Menjaga seorang anak perempuan lebih sulit daripada menjaga apa pun. Beberapa kali saya dimarahin, saya menggerutu, tapi beliau tetap memaafkan saya.
Saya juga belajar banyak hal pada Ayah. Bagaimana cara Ayah menghadapi orang2 di kantor atau lingkungan sekitar kantor yang pada saat itu sangat mengerikan. Saya sampai menangis karena takut ada orang yang mengancam Ayah. Tapi Ayah hanya tenang saja dan berkata, “Kita hanya boleh takut kepada Allah. Ini cuma cobaan dan Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hamba-Nya.” Oh Ayah, betapa alunan suaranya saat mengaji adalah hal yang paling saya rindukan saat ini. Betapa beliau mengajarkan kegigihan yang kepercayaan diri yang selalu mendorong saya menjadi yang terbaik dimana pun.

Jadi teringat lagu Sherina sewaktu saya kecil dulu
Andai aku t'lah dewasa
Apa yang 'kan kukatakan
Untukmu idolaku tersayang
Ayah... Oh...

Andai usiaku berubah
Kubalas cintamu bunda
Pelitaku, penerang jiwaku
Dalam setiap waktu

Saya merindukan mereka berdua. Seandainya ada kesempatan, pasti hal yang saya inginkan saat ini adalah menemani mereka menikmati masa-masa tua. Mereka hanya berdua di sebuah desa nun jauh disana, dan saya disini mengharapkan doa dari mereka. Semoga Allah selalu menjaga mereka setiap hari dan selamanya. Aminn

Postingan ini untuk mengikuti Figure Competition yang diselenggarakan oleh Ata di http://atanotoo.blogspot.com/2010/10/figure-competition.html. Semoga bisa memenangkan Ipod 4G. Aminn….

Desember 11, 2010

The Detective

Friends, ada cerita yang pengen saya share nih. Mungkin ceritanya simple, tapi bisa jadi inspirasi kalian semua.

Gw sama sekali nggak konsen kerja. Ngeliat penjelasan bos di ruang rapat, gw hampir nggak dengerin dia karena kepala gw pusing. Akhirnya pas jam istirahat, gw nggak tahan lagi buat curhat ke temen gw yang lagi sibuk browsing menjelajah internet. Mumpung di ruangan itu cuma ada gw dan dia doang.
“Gw mau cerita nih. Dengerin gw.” Dia cuma jawab iya sambil masih aja browsingan. “Sepupu gw ilang.”
Dia langsung melihat gw dan teriak, “HAAH? Seriusan lo?” Mana mungkin gw bo’ong sampe nggak konsen kerja gini. “Udah dari sabtu dia nggak balik ke rumah. Istrinya udah sedih banget. Ngakunya sih mau jalan2, tapi hp malah nggak dibawa. Gw juga udah mau lapor polisi tapi masih bingung.”
Temen gw bilang, “Udah nyari ke tempat temennya atau siapaa kek yang kira2 bisa memberikan jawaban?” Gw jawab, “Udah capek gw cari dan telpon sana sini. Nihil semua.” Temen gw cuma diam dan matanya menerawang. Tiba2 gw teringat sesuatu, “Lo lagi buka facebook ngga?” Temen gw mengangguk. “Coba lo cari nama Renata Kamila.” Temen gw mengernyit, “Siapa tuh?” tapi dia tetep masukin nama cewek itu ke search bar di facebook. “Kayaknya sepupu gw selingkuh sama cewek ini deh.”
Temen gw ketemu facebook Renata dan dia bilang, “wah, profilenya di protect. Dan untuk buka proteksinya gw udah lupa dan untuk cari tau cara buka proteksinya lagi nggak akan bisa dalam waktu setengah jam.” Waktu istirahat kantor akan berakhir pas jam 1 siang dan semua jejaring sosial di block oleh kantor. Gw langsung hopeless. Tapi temen gw masih browsing2 juga dan menemukan twitter Renata. “Si Renata nggak protect twitternya.”

Temen gw masuk ke tweetdeck, tempat biasanya dia nge-tweet dan liat status2 Renata.
@TyaLovee : With my Luv. Miss him so..:-* Mon 11 Jan 10:52 AM via Ubertwitter
Beuh, pulang woii, jangan keluyuran mulu. RT @RenaTaMiLa : @TyaLovee : With my Luv. Miss him so..:-* Mon 11 Jan 10:56 AM via Ubertwitter

Gw baca statusnya dan gw langsung curiga. Temen gw bilang, “ada locationnya nih. Dia pake UberTwitter.” Gw cuma memperhatikan cara temen gw meng-copy dan mem-paste location yang berbentuk lintang utara dan selatan dari tweetdeck ke google Maps. Peta Jakarta langsung muncul, dan temen gw bilang, “Dia ada di Plaza Semanggi sejak dia terakhir posting status.” Gw kaget, “Seriusan lo?”
Kata temen gw, “Kalo dia emang sama cewek itu, berarti dia juga lagi ada di Semanggi. Tapi kan sekarang jam 12.50, bisa aja dia udah pulang.”

Gw langsung kasih tau orang rumah kalo mungkin sepupu gw lagi ada di Plaza Semanggi. Karena gw udah nggak konsen lagi kerja, gw langsung ijin pulang ke rumah. Sewaktu nyampe rumah, gw buka laptop dan konek ke internet. Beberapa orang rumah udah gw suruh langsung ke Semanggi sementara gw masih memantau lokasi cewek itu selama dia update status. Yang buat gw agak stress, udah 2 jam, dia nggak posting status. Tiba2…
Ahh, Sherlock Holmes, filmnya seruuuuuu. Mon 11 Jan 10:56 AM via Ubertwitter

Gile, rupanya dia nggak update status gara2 lagi nonton bioskop. Gw telpon keluarga gw untuk mencegat dia di bioskop tapi rada terlambat. Mereka udah pergi. Ya, bioskop dan parkiran kan sebelahan. Wajar aja langsung cabut. Gw masih ym-an sama temen gw di kantor untuk nanya2 dan baca status2 dia sebelumnya di twitter untuk memperkuat dugaan gw. Beberapa menit kemudian, Renata posting status lagi dan dia lagi berada di Setiabudione. Setelah itu sejam kemudian dia berada di Perbanas.

Dan selama 4 jam statusnya, dia tetep berada di Perbanas. Gw install Google Earth di hp dan mulai jalan ke Perbanas walaupun Jakarta lagi hujan derasssss! Gile, hebatnya Google Earth, dia bisa menunjukkan alamat sampe ke bentuk rumah dan bangunan. Tapi ada hal yang bikin gw kaget setengah mati. Status Renata di twitter:

Malam yang panjaaaang.. See You Luv Mon 11 Jan 23:30 AM via Ubertwitter.

Dan dia sudah berada di daerah bundaran HI. Gile, padahal gw sedang berada di jalan menuju rumah dimana “sepertinya” sepupu gw yang hilang itu berada. Dengan masih rada nggak yakin, gw jalan ke rumah itu dan melihat orang sedang mengeluarkan mobil dan ada yang sedang menutup pintu pagar.

Gw teriak, “KETEMUU!”

***

Gambar detektif cewek itu saya ambil disini. Pada akhirnya saya cuma mau bilang, gunakan ilmu pengetahuan dan kreatifitas untuk menolong orang lain. Happy Weekend!

Desember 07, 2010

Narnia: The Voyage of the Dawn Treader

This is the most wanted movie for me to watch. Walaupun seperti saya sangat lupa dengan 2 Narnia sebelumnya, tetep aja antusias dengan Narnia kali ini. Apalagi filmnya ditayangkan dalam format 3D without subtitle. Oh tidak, mana bahasa inggrisnya british lagi. Untung udah lama2 jadi adaptasi juga dengan bahasanya. Film ini menurut saya M.A.N.T.A.P. Beberepa orang yang mereview di web juga bilang mantap. Yeah, whatever kata oranglah, saya tetep pada pendirian sendiri. Saya nonton di Epicentrum Walk, 3D cuma Rp. 35rb. Nggak gitu mahal dan bioskop dengan sound system sangat MENGGELEGAR! Jadi puas sekali.

Baiklah, let's review the movie sedikit. Kalian bisa baca lengkap sinopsi filmnya di web dan saya nggak akan ceritain sedetail itu. Kali ini petualangan mereka dimulai sewaktu lukisan laut di kamar, airnya tumpah dan membuat Edmund, Lucy, dan sepupu mereka yang sombong Eustace kaget. Tumpahan air itu makin lama semakin tinggi dan menenggelamkan kamar mereka. Eh, tiba2 mereka berada di lautan (kebayang deh kalo itu kejadian nyata). Trus mereka diselamatkan Prince Caspian (subhanallah ni cowok ganteng buangeet deh) dan dibawa ke dalam kapal Dawn Treader.

Mereka berpetualang untuk menyelamatkan orang2 suatu Kepulauan Lone yang dijadikan korban. Yang bikin serem, mereka hilang setelah asap2 warna hijau datang. Ihh, saya langsung terbayang kalo yg menyandera mereka adalah makhluk laut super besar dan seram. Ternyata beneran. Pertarungan dengan monster itu seru bangeeet. Si Eustace yang berubah jadi naga ikut membantu pertarungan itu. Dan setiap kali Aslan (singa) mengaumm, saya pasti kaget gara2 sound yang se-menggelegar itu. Sebelum melawan monster super besar, mereka berpetualang ke berbagai pulau. Ada pulau dengan emas super banyak, ada pulau dengan semua manusianya invisible, sehingga mereka baru kelihatan setelah dibacain mantra, dll.

Anyway, this movie is really cool. Handsome boys (i love it), great story, heroic action, adventurous journey, and emotional battle. Walaupun sekarang udah di produksi sama 20th Century Fox, bukan Disney lagi. Selamat nonton!

Desember 04, 2010

2 Hadiah

Akhir2 ini saya kurang kreatif nih. Selang hari untuk memposting blog jadi banyak. Memang sih saya sedang nggak pergi kemana2 juga berhubung saya sedang menjaga kesehatan. Kan sebentar lagi mau berlibuuurrrrr. Liburan kali ini juga saya berencana untuk tidak menggunakan malam untuk tidur, hahaha. Mau habis2an soalnya. Beberapa hari ini juga Saya sedang berada di client dan AC mereka itu kadang2 dingiin banget sampe pusing. Gile yah, udah kayak kulkas. Kalo udah kayak gitu, nggak bisa konsentrasi sama sekali sama kerjaan.

Minggu ini saya sedang bahagiaaa sekali. Hari kamis kemaren saya dapat Invitation dari Nanny's Pavillon Jakarta untuk kumpul bersama Food Blogger lainnya di Central Park dalam rangka soft opening Resto ini juga. Wah, saya langsung kaget. Alhamdulillah, saya termasuk dalam 50 food blogger yang pernah menulis makanan Resto ini di blog. Saya langsung mencoba mengingat2 lagi, dulu ke Resto ini sewaktu setelah lulus kuliah dan lagi nungguin panggilan kerja. Hujan2 gitu deh berdua bersama teman dan kita curhat2an berjam2an. Suasana Resto asik banget sih, makanannya enak, dan suasananya itu looohh, bikin gimana gitu. Oh, jadi teringat pembicaraan kami waktu itu, tentang cowok pastinya, dan masing2 kami udah nggak sama cowok itu lagi. Kalian bisa baca postingan saya tahun lalu disini. Di shoutmix saya juga masih ada invitationnya. Anyway Nanny's Pavillon, thank you so much for the lunch invitation.

Nah, hal yang kedua adalah saya menang kategori review mingguan di yukmakan.com. Sewaktu lagi makan sendirian di A&W tadi malam (berasa aneh makan sendirian), akhirnya saya di telpon oleh yukmakan.com dan saya berhak mendapatkan produk vincenza. Saya langsungg seneeeng banget karena waktu itu cuma iseng2 aja ikutan reviewnya karena saya belum pernah ikutan lomba. Hadiahnya belum saya ambil. Saya langsung masuk ke website mereka dan melihat memang ada nama saya disana. Wah, lumayan tuh anak kosan tapi alat makannya pake merek Vicenza, hehehe.. Alhamdulillah, thank you so much yukmakan.com. Saya akan sering review lagi nanti.
Oke, saya akan rajin ikutan lomba mulai dari sekarang. SEMANGAAAT!

November 30, 2010

Cerita-cerita

Wah, udah agak lama ngga update blog. Sebenarnya setiap minggu saya mengharuskan diri saya mampir ke suatu tempat berbeda untuk di ceritakan di blog. Cuma kemaren keluarga dari Aceh datang, so, apalagi sih yang diburu kalo orang2 luar kota ke Jakarta selain Pasar Tanah Abang?! Ya jadinya menemani mereka kesana deh. Kalo kesana, walaupun udah bokek abis dan membentengi diri untuk nggak belanja, tetaappp aja beli sesuatu. Gawat deh! Kita juga makan di Takigawa berhubung Resto itu masih memberikan diskon 50% untuk All BNI Cardholders. So, ngajakin mereka mencoba masakan Jepang yang enakk..

Oh iya saya mau bercerita 2 pengalaman unik saya hari ini.
1. Sewaktu saya sedang mengantri di ATM, saya melihat bapak di sebelah saya rada aneh. Kebetulan saya mengantri di ATM pecahan 100rb dan bapak itu di pecahan 50rb. Dia bilang gini ke mbak2 yang antri dibelakangnya (Bapak itu sedang mengambil duit).
Bapak : "Mbak, jangan dekat2 dong sama saya. Saya 'kan risih!"
Otomatis saya langsung melihat ke arah bapak itu.
Kata si mbak agak ketus, "Iih, saya juga nggak liat kok."
Bapak : "Tapi saya kan risih mbak deket2 saya."
Muka si bapak mesem2 gitu deh. Saya curiga. Saya langsung melihat jarak si mbak dan si bapak yang padahal agak jauh. Muka si mbak udah bete banget. Trus selesai si Bapak mengambil duit, Bapak itu bukan pergi, eh malah jalan ke belakang si mbak dengan jarak yg dekat.
Kata Bapak : Nih liat, kalo saya dekat2 mbak, mbak kan risih??
Mbak langsung marah, "APA2AN SIH?"
Wew, saya yang melihat kejadian itu jadi jijay sama si Bapak. Dasar orang aneh. Untung bukan saya yang digitu-in.

2. Setelah mengantri di ATM, saya masuk ke Bank. Saya nggak sadar duduk disebelah bapak2 yang berasal dari Papua (yah, namanya juga duduk menunggu giliran, mana peduli disebelah orang mana).
Kebetulan ada berita di TV yang menayangkan kalo di Garut ada cewek hilang, padahal dia mau nikah beberapa hari lagi. Bapak disebelah saya langsung bilang ke saya,
Bapak : "Itu pasti dibawa kabur pacarnya dan pernikahan ini karena pilihan orang tuanya."
Saya langsung heran, tau dari manaaaa coba?
Bapak : "Kamu tau dek, kalo di Irian, kalo bawa lari anak gadis orang, bisa perang suku. Dicariii sampe seluruh kampung."
Wah, saya baru tau Pak. Sambil mengangguk2 aja. Trus berlanjut dia bercerita tentang Orang Irian dan orang Aceh adalah sahabat (Well, dia tanya asal saya darimana). Dan okay, kita bersahabat pak.
Lalu pembicaraan berlanjut.
Bapak : "Adek masih single atau sudah berkeluarga?"
Pertanyaan mengejutkan dan saya menjawab, "Sudah berkeluarga, Pak!" (Astaghfirullah)
Bapak itu melanjutkan bercerita tentang keluarga dan anak2nya yang sudah kuliah di Manado.
Bapak : "Nikahnya udah 3 sampe 4 tahun yang lalu ya? Pasti udah punya paling nggak 1 baby."
OMG, saya mau jawab apa?? "Nggak pak, baru tahun lalu nikah, jadi belum punya baby." Padahal saya mau jawab, "nikahnya barusan aja", tapi rada nggak realistis deh. (Astaghfirullah).
Bapak : "Oh iya lah, wajar kalo belum punya."
Akhirnya teller memanggil nomor urut bapak itu dan pembicaraan kami selesai. Huff, semoga Allah mengampuni saya.

November 24, 2010

Dunia dan Internet

Teman-teman, pernah nggak kalian membayangkan kalau sekarang dunia ini sudah sangat mudah dan murah? Hidup jadi lebih mudah, transaksi mudah, mendapat informasi mudah, dan semuanya gratis tanpa harus bayar. Masih ingat ‘kan kalau dulu kita harus membeli banyak buku, nongkrong di warnet sampe kantor kering dengan kecepatan internet kayak siput, dan menghabiskan waktu ke bank cuma untuk transfer uang atau ke ATM untuk cek saldo.

Mungkin saya salah satu orang yang nggak bisa hidup tanpa internet. Saya benar-benar tidak bisa lepas dari kecanggihan yang satu ini. Selain karena saya suka baca, saya adalah orang yang sangat penasaran. Setiap pulang kantor dan setelah makan malam, hal yang pertama kali saya lakukan adalah surfing ke dunia maya. Suatu kali saya pernah membaca tentang tata surya di sebuah website. Kalian tau, melihat berbagai foto dari teleskop Hubble, betapa indahnya. Seolah-olah semua benda langit bisa ada dalam kamar saya, membentuk gugusan yang sangat indah dan berwarna-warni. Saya download foto-fotonya dan saya streaming video tentang para pakar yang menjelaskan tentang benda-benda angkasa itu. Saya duduk di depan laptop berjam-jam sampe tengah malam hanya untuk mengagumi benda-benda di langit tanpa harus ke luar rumah.

Alhamdulillah dunia pernah menemukan sebuah kecanggihan bernama blog. Berbagai hal aneh, postingan cerita, dan ilmu pengetahuan ada pada artikel sebuah blog. Sebagai contoh : Suatu hari saya pernah membaca sebuah blog tentang pulau terpencil yang penghuninya hanya boneka. Dulu ada seorang kakek yang tinggal di pulau itu dan dihantui oleh roh seorang anak kecil. Sebagai pengusir roh, kakek itu membeli banyak boneka dan seluruh boneka digantung di setiap sudut pulau. Untuk lebih jelasnya, ada disini. Saya sempat merinding membayangkannya. Ada tempat di dunia ini yang se-misterius itu.

Melalui sebuah blog, saya bisa membaca tentang kehidupan di belahan dunia bagian mana, tradisi kebudayaan mereka, menikmati foto-foto negara dan berbagai sudut kota, dan berbagai rahasia yang ada dibalik itu. Dunia ini mungkin terlalu luas untuk kita singgahi satu-persatu. Tetapi dengan adanya internet, semua dikupas tuntas hanya dalam sebuah artikel. Kalau kalian ingin melihat festival di Eropa, tarian di Brazil, silahkan masukkan beberapa keyword di google dan semuanya muncul. Hmmm, saya jadi teringat ketika masih kecil dulu. Saya nongkrong berjam-jam di perpustakaan hanya untuk menikmati foto dari berbagai negara dan cerita-cerita di balik foto-foto unik itu. Biasanya buku bacaan full colour seperti itu harganya mahal sekali.

Alhamdulillah social networking tercipta. Karena harus pindah rumah, pindah sekolah, dan kuliah di kota lain, saya hampir tidak pernah tau kabar teman-teman masa kecil dulu. Berawal dari friendster, saya bisa menemukan beberapa teman. Berlanjut Facebook, twitter, dan berbagai social network yang membuat silaturahmi kita tersambung kembali. Bahkan kita bisa menyelenggarakan reuni akbar dan mengumpulkan banyak orang.

Mungkin banyak orang yang menyalahgunakan internet. Memang saya akui, banyak sekali hal negatif yang bisa dilakukan lewat internet dan untuk mendapatkan hal-hal negative itu juga mudah. Tapi saya orang yang lurus-lurus saja. Saya lebih suka dikenal sebagai orang berwawasan luas daripada orang aneh. Saya punya rasa penasaran, tapi saya mampu mengatur rasa penasaran saya untuk hal-hal yang lebih positif. Dunia ini indah, penuh misteri, dan kita bisa menikmatinya melalui internet. Kasihan kalau keindahannya harus dirusak dengan hal-hal seperti itu.

Saya nggak punya TV di kosan, tapi cukup dengan internet, saya bisa melihat luasnya dunia, membaca berbagai cerita, dan menambah ilmu pengetahuan. Ingatlah, dunia ini tidak melulu tentang pekerjaan kantor, duduk diam di rumah, hura-hura, dan kegiatan yang itu-itu saja. Buka laptop, konek ke internet, dan cari kegiatan baru karena kehidupan kita semua kan cuma 24 jam sehari. Jangan pernah menyia-nyiakannya.

November 21, 2010

Nonton dan Makan Lagi

Akhirnya, saya berkunjung lagi ke bioskop setelah sekian lama... Biasanya sih datang ke suatu Plaza, trus liat2 film nggak ada yang menarik, trus pulang deh. Nah, minggu ini saya menonton 2 film yang oke banget.

Harry Potter and the Deathly Hollow Part 1
Jujur aja, karena selang waktu HP 6 ke film sekarang itu lebih setahun, jadinya saya udah lupa cerita yg ke-enam, apalagi film2 sebelumnya. Sewaktu nonton, otak saya harus loading dulu untuk mengingat cerita di film sebelumnya. Well, ingatan saya cuma Prof. Dumbledore dibunuh Snape, udah itu aja. Ya udahlah, dari pada capek mengingat yang no. 6, sekarang saya akan bercerita sedikit tentang film ini.

Karena Hogwarts udah dikuasai oleh Voldemort dan penyihir2 yang jahat, jadi Harry, Ron, dan Hermione harus pergi meninggalkan sekolah mereka. Mereka mencoba mendapatkan Horcruxes untuk dihancurkan sebelum Voldemort mendapatkan kekuatan penuh untuk membunuh Harry. Horcruxes ini berbentuk kalung dan mereka harus mengendap2 masuk lagi ke Hogwarts untuk mengambilnya dari penyihir. Di scene ini, adegan penyamaran mereka lucu banget. Sampe ada beberapa orang yang salah paham.

Horcruxes itu ternyata nggak bisa dimusnahkan. Jadinya mereka membawanya sampe mereka tau cara memusnahkannya. Horcruxes itu membuat pembawanya jadi stress dan depresi sampe si Ron berantem dengan Hermione dan Harry, kemudian pergi. Untung aja tanpa sengaja Harry menemukan pedang dan Ron berhasil menghancurkan Horcruxes itu. Di film kali ini, House Elf si Dobby tewas, hiks.. hiks.. "Dobby was a friend of Harry." Teringat elf yang satu ini dulu masuk ke kamar Harry, sekarang dia tewas.
Memang di film kali ini nggak terlalu banyak action. Mereka lebih bercerita ini dan itu untuk masuk ke Part 2. Saya sangat berharap kalau Part 2 nanti actionnya mantab and 3D. Kasian banget kan kalo film2 kayak 'gini nggak dalam 3D.

Pepper Lunch
Dulu pernah liat Resto ini di Paris Van Java (PVJ) Bandung dan kalo nggak salah sih belum pernah mampir. Kemarin saya mampir di Resto yang ada di Plaza Senayan. Sempat bingung mau makan di mana karena kayaknya Resto di Plaza ini 'dikit yah, nggak kayak Sency atau Plaza Indonesia.
Well, kalo harga makanan sih mahal menurut saya. Berkisar antara Rp. 40rban sampe 100rban. Ya kalo pesan yang 40rb jadi nggak gitu mahal jg, tapi menu yang 100rb itu sangat menggiurkan. Sewaktu makanannya datang, saya agak heran karena disajikan dalam hotplate dan semuanya masih mentah (kecuali nasi, mana mungkin nasi disajikan masih beras). Rupanya kita disuruh masak sendiri disini. Saya sih nggak gitu mengerti, jadinya suruh sama mbak-nya untuk masakin makanan saya. Belum sempat saya foto, eh udah di oseng2 sama si mbak. Wuihh asapnya kemana2 cuy, dan kalo di diemin, masakannya bisa gosong. Seram juga tapi menarik. Ada foto beberapa makanannya yang saya ambil dari internet. Kira2 begitulah makanannya.

Megamind 3D
Baru sekali ini nonton 3D di Plaza Senayan dan mahal juga, Rp. 70rb! Gile, biasanya sih saya nonton weekend 3D palingan 50rb. Saya suka banget nonton kartun dalam format 3D apalagi kartun pasti sering lucu.
Kartun ini bercerita tentang si Megamind (kepala biru itu) yang dia berjanji pada dirinya untuk menjadi penjahat no. 1. Dulu sewaktu masih kecil, dia nggak punya teman. Orang2 pada suka sama Metroman (bersayap warna putih) mungkin karena penampakannya lebih manusia kali yah. Nah, suatu hari Megamind menyiapkan strategi utk mengalahkan Metroman dan berhasil. Metroman tewas dalam perang. Hal itu membuat Megamind hampa. Penjahat tanpa pahlawan malah jadi membosankan (aneh ya?!). Jadinya Megamind membuat seseorang yang sama kuatnya dengan Metroman untuk bisa melawannya, namanya Titan (yang warna merah).
Ceritanya bagus sih, karena sebenarnya si Megamind itu baik. Trus banyak adegan2 lucu. Cuma ntah karena saya duduk agak jauh dari layar, jadinya efek 3D nya kurang maksimal. Trus sound effect di studio nya juga kurang menggelegar. Padahal beberapa scene, apalagi sewaktu Roxanne Ritchi dibawa terbang berputar2 ke angkasa, seharusnya efek 3D disitu kerasa banget. Tapi, yaa... gitu deh.

Gula Merah
Melanjutkan acara nongkrong, akhirnya pergi juga ke Setiabudione. Paling enak memang kalo kesini karena tempat makannya banyak dan enak buat nongkrong lama2. Kali ini saya ke Gula Merah. Resto ini tradisional sekali dan harga makanannya juga murah2. Pesanan saya Mie Goreng Kampung (Rp. 19500), Mie Goreng Ebi (Rp. 20.500), dan Gimbal Urang (Rp. 16.000). Kalian tau, saya nggak salah pilih. Rasa Mie nya enakkk banget, seperti mie goreng yang kita masak sendiri dengan cabe rawit dan udang (utk mie ebi). Kecapnya berasa dan pedasnya pas. Saya bisa makan dengan cepat saking enaknya, mana porsinya gede banget lagi. Kalo gimbal urang tuh rempeyek udang biasa, tapi enak.
Untuk minuman, saya pesan Teh Jahe (Rp.7000), es campur (Rp. 15rb), dan bubur sumsum (Rp. 15rb). Sebenarnya saya pengen pesan es teler, tapi kok yang keluar dari mulut saya es campur yah. Duh, otak sama mulut mulai nggak singkron. Kalian bisa lihat es campurnya seperti gunung es tinggi keatas. Rasanya enak juga. Sepertinya saya akan datang lagi kesini, puas sama rasa masakan dan harganya. Hehehehe.

November 17, 2010

Idul Adha 1431 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1431 H
تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّ وَ مِنْكُم تَقَبَّلْ يَا كَرِيْم


Ini pertama kalinya saya merayakan Idul Adha di Jakarta. Rada nggak enak sih karena tanggal merahnya di tengah2 minggu. Jadinya ngga bisa memperpanjang liburan deh. Hari raya Idul Adha termasuk hari raya besar dimana kita diharamkan berpuasa (hari tasyrik) selama 4 hari, berbeda dengan Idul Fitri yang cuma 1 hari tasyrik. Jadi selama 4 hari Idul Adha, mari makan sebanyak2nya....!!!!
Jujur aja, saya agak sedih lebaran kali ini. Hiks.. hiks... Saya harus kehilangan seorang sahabat (lagi). Dia penempatan di Semarang. Untuk ketemu dia, saya harus izin pulang cepat hari selasa, karena hari rabu dia udah terbang. Rumah dia sedang rame karena sekalian mau hari raya. Ciri khas orang Aceh, kalo lebaran pasti masak rendang dan daging rebus yang berbumbu (sie reboh namanya). Saya makan besar malam itu sekalian mendengarkan dia bercerita panjang lebar. Teringat dulu kita tinggal sama2 di asrama sewaktu kuliah, cerita2 tentang cowok, dan melewatkan hari2 menyenangkan bareng2. Selama di Jakarta, saya udah kehilangan banyak teman cewek yang deket banget. Ada yang ditempatkan ke Medan, ada yang resign dan melanjutkan usaha Ayahnya di Bandung, ada yang penempatan ke Semarang, dan ada juga yang sepertinya akan pindah ke Makassar juga. Huuuaaaa, lama2 saya sendirian dong di Jakarta.

Shalat Ied di mesjid dekat kosan. Kali ini khatib-nya berceramah dengan mantap, two thumbs up! Kalian tau, kalau dari kalian adalah orang kaya yang tidak mau menyembelih hewan qurban, Allah akan memberikan azab yang pedih di hari kiamat. Hati2 lho! Dari ceramah tadi saya jadi sadar kalo sejak bekerja di Jakarta, saya sangat jarang duduk di majelis ta'lim (perkumpulan orang2 yang mengkaji Al-quran dan artinya). Padahal, duduk di majelis dan mengkaji 1 bab Al-Quran lebih baik dari pada memberikan 1000 kuda perang kepada para fisabilillah (orang yang berperang di jalan Allah), lebih baik dari pada 1000 rakat shalat sunnah, dan diam dalam majelis pahalanya sama dengan mengantarkan 1000 jenazah dan menjenguk 1000 orang sakit. Haduuwhh, kemana aja saya pergi akhir2 ini ya??? Padahal sewaktu kuliah saya masih sering banget ikutan majelis. Semoga Allah mengampuni saya.

Setelah shalat, saya pergi lagi ke rumah seorang sahabat juga. Seperti biasanya orang Aceh merayakan hari raya, pasti ada masakan daging. Wah, ntah berapa banyak lontong, daging sapi, udang, dan daging kambing di perut saya. Walaupun sedang nggak di rumah sendiri, yang penting saya masih mempunyai kesempatan makan sebanyak2nya. Tapi kasian juga sewaktu nonton TV, banyak banget orang rebutan pembagian daging yah, sampe terinjak2. Ouh, kemiskinan di negara kita membuat nyawa dipertaruhkan untuk mendapatkan sekantong daging doang. Semoga Allah selalu memberkahi rezeki kita, aminn.

Categories

adventure (274) Living (242) Restaurant (146) Cafe (139) Hang Out (132) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (83) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (49) Event (48) Hotel (36) Islam (36) China (31) Jawa Tengah (27) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Malaysia (17) Consultant (16) Technology (16) Family (15) Jawa Timur (15) Warung Tenda (15) Kuala Lumpur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Saudi Arabia (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Birthday (9) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) CEO (7) Cambodia (7) Jeju Island (7) Malang (7) Medina (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Surabaya (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Sukabumi (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Mecca (4) Myanmar (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) Siem Reap (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Entrepreneur (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Jeddah (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Yangon (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Takengon (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)