Desember 03, 2009

Jakarta's Place to Shop

Ada panggilan buat interview lagi di Jakarta. Kali ini gw nggak mau cuma pergi ke Jakarta buat interview doang. Gw mau nongkrong 'n bersenang2.

Awal2nya gw turun di halte busway yang salah. Jadinya gw harus naek Kopaja dulu baru nyampe ke Graha Arrtu. Padahal Halte Karet-Kuningan itu deket banget ke Graha Arrtu. Sempat hampir bingung juga gw gara2 salah halte dan orang2 di sekitar banyak yang nggak tau dimana graha itu. Untung aja ketemu juga graha-nya setelah nanya sama tukang parkir. Heran deh, orang2 daerah situ malah pada nggak tau dimana graha arrtu. Tukang parkir malah lebih tau. Sebelom wawancara, gw makan soto betawi. Rasanya menurut gw biasa banget. Maklumlah untuk warung pinggir jalan kayak gitu. Cuma es kelapa yang disajikan ke gw dalam gelas super besar.
Interview kali ini rada menyeramkan. Gw dihadapkan pada 3 orang interviewer sekaligus dalam ruangan tertutup. Pertanyaannya banyaaak banget. Mereka nanya semua hal tentang gw sesuai yang di sebutkan di CV. Termasuk pengalaman kerja gw sebagai guru bahasa inggris. Jadi gw ditanya mengenai TA gw dalam bahasa inggris dan harus menjawab juga dalam bahasa inggris. Jadi ngeri juga gw, sampe nervous bgt. Huff! Setelah 30 menit interview, gw langsung pengen bersenang2. Kali ini gw bener2 pengen nongkrong dan jalan2 di Jakarta. Graha Arrtu itu tepat berada di belakang Plaza Setiabudi 1 dan 2. Emang ada 2 plaza sih disitu. Gw menelusuri koridor plaza 2 ke plaza 1. Kebanyakan cuma tempat makan. Ada bioskop 21 disitu, cuma film2nya udah gw tonton semua.

Perjalanan dilanjutkan menuju Grand Indonesia Shopping Town. Tempatnya di daerah bundaran Hotel Indonesia. Dari Halte Karet-Kuningan, transit di Dukuh Atas, naek ke arah Blok M dan stop di halte Bundaran HI. Saking gede-nya ni tempat, gw sampe bingung harus masuk lewat mana. Gw lihat2 di web sih ada BlitzMegaplex disini yang ada kelas Velvet dan Satin. Emang sih, gw nggak berencana nonton di kelas itu, cuma mau tau aja gimana bioskopnya. Pas masuk dan bertanya2 pada satpam, akhirnya ketemu juga sama Blitz yang ada di lantai 8. Kalian tau, sepanjang perjalanan menuju Blitz, kalian berasa keliling dunia. Konsep One Stop Shopping disini itu bikin kita capeeeek banget menjelajah tempat seluaaaaaaas ini. Sebelom naek escalator, gw ketemu Jepang. Sepanjang koridor menyajikan makan Jepang dari berbagai Resto dan Cafe. Khusus lantai itu juga di bikin Jepang banget deh. Kalian bisa liat pohon bambu palsu, jembatan dari batu, lampu2 taman khas Jepang dan gaya resto2 Jepang yang khas. Udah capek jalan2 di Jepang, kalian sampai di Eropa yang khas dengan patung Cupid nuangin air dan kincir angin. Kiri kanan gw liat ukiran2 khas Italia dimana2. Mantap bener deh. Naik 1 lantai, gw nyampe di Amerika. Ada gerbong kereta api, penunjuk jalan, dan tulisan NEW YORK FUNWORLD. Resto dan Cafe juga khas Grills 'n Steak. Hampir nyampe ke Blitz, kalian bisa berfoto di China Town. Lampion merahnya bikin suasana sendu gitu deh. Bener2 kayak lagi menjelajah dunia. Belom abis sih gw keliling berhubung luasnya setengah mati.

Paranormal Activity
Film ini bikin gw stress. Awal2nya kalian pasti bosen. Ceritanya tentang pasangan yang mulai sadar adanya hal2 aneh di rumah mereka. Jadinya mereka pasang kamera untuk mengintai kejadian aneh itu setiap malam. Masih malam2 awal kejadian, palingan pintu berderit sendiri, ada suara langkah kaki, dll peristiwa aneh yg tertangkap kamera. Lama2 udah makin ngeri. Ada suara sesuatu yang berat jatuh ke lantai, tapi ngga ada apa2. Kalo makhluk itu datang, pasti langkahnya beraat banget. Kejadiannya malem2 melulu. Trus langkah2 setannya makin jelas. Pas waktu Micah menumpahkan tepung ke lantai, beneran ada jejak kaki dengan 3 jari doang. Ngeriii banget. Selimut mereka tersibak sendiri. Merinding gw jadinya, apalagi waktu Katie mulai kerasukan sampe dia terseret sendiri turun dari tempat tidur. Kalo gw jadi mereka, mana mau gw tidur sambil buka pintu. Gw kunci abis2an deh biar nggak ada hal2 aneh masuk ke kamar gw. Apalagi waktu dia mulai datang juga siang2. Iiih, plis deh! Tutup muka gw nontonnya karena kita jadi penasaran apa yang akan terjadi malam berikutnya. Gile 'tu film. Kesannya dokumenter, walaupun bukan cerita beneran juga sih. Siap2 merinding nonton film ini. Gw ketemu Shiren sungkar dan Aldy Fairuz di Blitz ini. Ada juga beberapa artis yang namanya gw lupa.

Pulang dari Grand Indonesia, sambil menelusuri bundaran HI (udah lama banget nggak jalan disini), gw masuk ke Plaza Indonesia. Berharapa bakalan dapat sesuatu yang seru lagi di Plaza ini. Ternyata cuma Plaza biasany yang banyak menjual benda2 bermerk kayak Louis Vuitton, MNG, dll. Kurang menarik buat gw. Perjalanan gw lanjutkan ke Mall Sarinah. Disitu ada shuttle bus Baraya Travel. Gw masi mau maen sebentar, jadinya milih mobil yang paling terakhir jalan. Gw makan di Hot Planet Cafe. Mau nongkrong sebentar sebelom pulang ke Bandung. Kaki gw udah pegel dan sakit banget. Bekas operasinya berdenyut2. Tenggorokan gw juga udah gatel2. Gw pesen Nasi Goreng Komplit (Rp. 21.818) dan cocktail buat berdua (Rp.31.818). Dalam Cafe ini,full AC tapi orang2 nggak dilarang merokok apalagi di lantai 2. Tambah batuk2 gw, jadinya milih lantai 1 aja dan meja paling pojok. Tempatnya asik dan rame banget sih. Soalnya lumayan murah. Sekedar untuk mendinginkan badan karena udara jakarta yang terlalu hangat, sambil ngobrol2 sebentar melepas lelah. Kalo soal rasa makanan, standar lah, ditambah kondisi gw yang nggak gitu bagus untuk menilai makanan.

Setelah jalan seharian, gw langsung tepar di mobil travel. Pokoknya gw nggak nyadar apa yang terjadi di perjalanan. Gw dibangunin karena udah nyampe Bandung aja. It was a very nice trip...

2 comments:

dsy mengatakan...

haha.. sama aja y ternyata di mana2.. emang klo abis interview rasanya lsg pengen jalan2 :p
wah udah nonton paranormal activity y..
penasaran tp gara2 dulu nonton The Ring (japanese version) jd kapok nonton film horor.. :p

Meutia Halida Khairani mengatakan...

paranormal activity tu award nya banyak
1. scariest movie of the year
2. most frightening ghost story 2007
3. most terrifying movie of the year
4. official selection screamfest horror film festival honorable mention best actress
and so on..

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan