Oktober 03, 2009

Nggak Nyangka

Beginilah jadi kalo ditinggal sendirian di rumah. Gw jadi nggak tau mau ngapain, jadinya nulis cerpen deh. Yup, ini cerpen kedua gw selama bulan oktober. Selamat membaca.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Gw akan menceritakan kejadian yang paling aneh yang pernah gw alami tentang temen gw yang bernama Sandra. Sandra itu temen sekelas gw di kampus. Biasanya gw, cewek gw Rara, Sandra, dan 7 orang teman gw lagi sering jalan2 bareng. Setau gw, kalo di kampus Sandra itu temen yg baek2 aja, nggak ngerepotin, pintar, bertanggung jawab, cuek banget, dan keliatan jomblo deh. Soalnya dia nggak pernah kedengaran pacaran di kampus. Ntah mungkin juga karena gw nggak gitu deket dengan dia secara pribadi kali yah. Cuma sering nongkrong bareng aja.

Nah, suatu hari ketika kita mau menyusun rencana jalan2 ke Bali, temen gw Dio (ketua acara jalan2) bilang kalo kita bakalan ngumpul di Café di salah satu plaza jam 9. Karena semalem gw tidur telat, jadinya jam 9 gw baru keluar dari kosan menuju ‘tu plaza. Sewaktu gw berjalan menuju Café, gw ngeliat ada 2 orang cowok lagi nunjuk2 ke temen2 gw yang kebetulan duduk di pelataran Café. Iseng2 gw dekati cowok2 itu untuk mendengar apa yg mereka bilang.

Cowok 1 : itu Sandra. (sambil memberikan isyarat ke arah Café)
Temennya: Lho, kali aja dia lagi ngumpul sama temen2nya. Emangnya dia nggak ngasi tau lo? Masa’ sih cowoknya ngga dikasi tau?
Cowok 1 : Semalem waktu gw telpon ngajakin jalan, emang dia bilang ada janji ketemuan ama temen2nya sih.
Temennya: Ya udah kalo gitu. Ntar sekitar 1 jam lagi, lo telpon aja dan bilang kalo lo juga ada di Plaza ini. Atau sekalian aja kasi surprise.

Gw keheranan dengan 2 cowok itu. Masa’ sih itu cowoknya Sandra. Ya, sapa tau? Gw langsung samperin temen2 gw. Sedikit kena omelan karena gw telat. Gw bilang ke Sandra kalo tadi ada cowok yg keliatannya kenal sama dia. Sandra dengan cueknya mengatakan, “Iya kali. Hehe.” Gw bilang, “Mungkin ntar dia mau nyamperin lo deh.” Sandra masih nggak ‘gitu peduli dengan omongan gw. Dia malah bilang, “Oh ya, tadi Rara (cewek gw) bilang dia mau janjan creepes di foodcourt. Kalo lo mau, nyusulin aja dia.” Tanpa basa-basi lagi, gw nyusul Rara.

Sewaktu gw naek escalator, gw 1 anak tangga dengan cowok. Dia mengeluarkan hp dan mulai menelepon seseorang. Semula gw sama sekali ga peduli. Ternyata…
Cowok 2: Hallo Sandra. Apa kabar, sayang?
Gw langsung kaget. Untung escalatornya belom terlalu tinggi dan bisa melihat Sandra sedang mengangkat hp nya.
Cowok 2: Iya, aku lagi belanja sebentar. —Kamu dimana sayang?—Oh ya?—Paling 1 jam lagi deh. —Nanti ya. Bye!
Cowok itu menutup telepon sambil bilang, “Ternyata dia disini juga.”

Karena foodcourt ada di lantai paling atas, gw berjalan lagi untuk mengambil escalator berikutnya. Tetapi, sebelum sampai di escalator, gw tiba2 harus berhenti di depan distro kaos, bukan karena gw tertarik sama kaos yg dijual, tapi karena…
Cewek SPG : Sandra ngga diajak?
Cowok 3 : Ada kok dia di Plaza ini. Cuma gw mau ngasi surprise dengan ngasi jaket merah ini. Dia kan suka banget.
Cewek SPG : iya sih. Setiap kali kesini, dia selalu memandangi jaket merah ini. Good luck deh buat lo.

Pikiran gw mulai kacau nih. Kenapa dimana2 cowok menyebut Sandra? Masa’ sih dia punya pacar sebanyak itu. Kalian tau, hal ini nggak berakhir sampai disini. Gw liat Rara duduk di sofa selagi menunggu creepes pesanan dia mateng. Gw duduk disebelah dia. Karena banyak yg duduk di sofa itu padahal sofa itu kecil banget, kita jadi agak sempit2an deh. Ada cowok di sebelah gw lagi smsan. Sebenarnya ini sih hal biasa. Tapi karena layar hp nya gede dan apa yg dia ketik kebaca ama gw, gw shock.
Cowok 4: to: Sandra +628191999999
Message: Say, hari ini aja ya. Ntar gw samperin.

Gw langsung ngambil hp gw dan mencocokkan no hp Sandra di hp cowok itu dengan punya gw. SAMA! Trus ‘tu cowok berdiri. Gw liat dia bersandar dipinggiran lantai dan melihat ke bawah. Gw ikut2an liat ke bawah dan gw terkejut karena mata gw bisa langsung ngeliat Sandra dari lantai 3. Ternyata ni cowok juga tau kalau Sandra ada di Plaza ini.

Gw desak Rara untuk cepetan turun ke Café. Tapi creepes Rara belom mateng dan dia tetep pengen nungguin. Gw udah ketakutan bakalan terjadi perang dunia ketiga sebentar lagi di Café itu. Sewaktu Rara sedang membayar creepes-nya, ada gerombolan cowok datang dan sepertinya ingin membeli creepes juga. Hanya saja, ada 1 orang diantara mereka yg berpamitan.
Cowok 5: Kalian makan aja ya. Gw mau duluan. Ada Sandra disini.
Temannya: Oh, kebetulan banget.
Cowok 5: Iya, tadi nggak sengaja gw liat dia lagi di Café bareng teman2nya. Bye!
Cowok ini langsung berjalan ke arah escalator.

Gw tarik Rara menuju escalator. Rara bingung setengah mati. Di escalator aja gw berlari turun. Gw tambah panik waktu melihat cowok2 Sandra mulai mendekati lantai 1. Cowok 1 mulai turun escalator. Cowok 2, 3, 4, sedang berjalan menuju escalator lantai 1. Dan cowok 5 masi di lantai 2. Cewek gw udah hampir jatuh gara2 gw tarik2 gitu.

Gw tiba di Café sebelom kelima cowok itu datang. “SANDRA, loe harus segera diselamatkan!!” kata gw setengah teriak sampe2 semua orang di Café ngeliat ke arah gw.
“Kenapa emangnya?” Sandra kebingungan. Gw narik tangan Sandra. “Cepetan loe keluar dari Café ini! Atau sebentar lagi loe bakalan mati. Lewat pintu belakang aja sana!” Temen2 genk gw spontan keheranan. Sandra berdiri dan keluar dari meja. “Emangnya kenapa sih? Loe aneh deh!” Sandra malah berjalan ke pintu depan Café bukan ke pintu belakang.
Gw teriak, “SANDRA, JANGAN LEWAT SITU!!”
Beberapa detik kemudian, “Sandra!” “Sandra!” “Sandra!” “Sandra!” “Sandra!”. Terdengar sapaan kelima cowok itu. Gw menutup mata, “Nggak mau liat ahh!”
Sandra terbelalak. Kemudian dia teriak, “KYAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!”

Perang dunia ketiga pun pecah.~~~

0 comments:

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan