Oktober 18, 2009

Festival Bambu Nusantara dan Black Canyon

Malam minggu kemaren, gw pergi ke acara Festival Bambu Nusantara 3 yang ada di Paris Van Java. Sebenarnya gw nggak tau ada acara ini kalo bukan ada event invitation di facebook. Gw join group fotografer dan mereka bilang kalo ini event paling bagus buat hunting foto. Trus, temen gw juga ngajakin buat hunting foto. Sayangnya kamera SLR gw di Aceh. Andai ada pintu kemana saja. Gw pulang sebentar ambil kamera. Cuma, demi acara yg nggak pernah gw ikuti sama sekali, ya udah, bermodal kamera digital biasa, fotografi bergerak!

Beberapa kali gw terpesona ngeliatin kamera yang dibawa orang2. Kata yang paling tepat untuk menggambarkan suasana adalah, MANTAP!!! Hampir semua orang bawa kamera SLR yang lensanya gede gila... Ada yang bawa banyak lensa, termasuk temen gw itu. Trus gw liat kamera yang lensanya gede banget. Kebayang seberat apa tu kamera. Katanya sih, pasang tripodnya di lensa, bukan di kamera saking gedenya. Haduwh, lensa yang biasa aja mahalnya minta ampun, apalagi yang kayak gitu bo'....!!! Trus gw kagum juga ngeliat cara mereka membidik gambar.

Gaya2 mereka juga keren2, ada yang nyantai abis dengan rambut panjang, jeans, serta kamera dileher. Suasananya kayak para papparazi (akhirnya tau istilah tepat) lagi ngambil gambar. Cuma mereka duduk dan berdiri dengan rapi tanpa berdesak2an. PVJ juga malam itu indah banget sampe ada sawah di tengah mall. Ada pohon pisangnya juga, kayak pulang kampung aja deh. Gw bernarsis2 juga minta di fotoin ama temen gw. Waktu udah capek fotoan, kita nongkrong di Black Canyon Coffee, salah satu Cafe di pelataran Mall. Kita cuma minum doang. Minumannya enak, standar harga Rp.20rban. Sempat gw liat2 harga makanannya, standard cafe lah... 30rban keatas.

Sehabis nongkrong sebentar, kita kembali nonton pertunjukannya. Semuanya dari bambu. Wayang bambu, alat musik, topeng, dll. Ada juga penyanyi yang musik pengiringnya only angklung. Sampe berapa lagu tuh mereka bawakan. Keren pokoknya. Banyak yang di foto sama temen gw. Gw juga nonton acara pagelaran musik yang memadukan alat musik modern dengan tradisional. Perpaduannya keren bgt. Paling suka ngeliatin penambuh gendangnya, atraktif. Penyanyinya juga lucu dengan joget2annya. Overall, sangat menghibur deh.

Setelah acara usai, temen2 gw pada belom mau pulang dan malah masih pengen melanjutkan perjalanan. Akhirnya, kita ke Lembang. Selamat membayangkan gimana dinginnya Lembang malam2 gitu dan temen2 gw bawa motornya nggak pelan2... Jadi es gw membeku. Kita berhenti makan di Warung Abah, kalo nggak salah namanya. Pada awalnya cuma mesen sate kelinci seperti biasa. Cuma, pas liat ada sate kuda, jadi pengen nyobain. Nggak ada yang berani pesen 1 piring sendiri, soalnya kan aneh sate kuda. Kita pesen 1 piring buat rame2. Rasanya itu lebih empuk. Gw makan sate kelinci sekalian sama sate kuda buat membandingkan. Emang lebih enak sate kuda menurut gw. Tapi kalo dapet daging kenyalnya, wah, udah ngunyah berapa kali pun nggak bisa di telan. Sampe harus gw buang. Nyampe asrama, tangan gw udah keras. Dingiiiin bangeeet... Tidur aja harus pake minyak kayu putih dan menyelimuti diri seperti kempompong. Baru lega.

2 comments:

Anonim mengatakan...

hi! Seru ya festival bambu-nya

punya rekaman lagu2nya gak??

oh y, lam kenal dari septiyana@gmail.com
~trims~

Meutia Halida Khairani mengatakan...

rekaman lagu2 dari angklung ya? ga punya sih. cuma kalo ada event di bandung, sering ada grup musik pake angklung termasuk grup dari ITB.

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan