September 29, 2009

Penyembuhan kaki

Buat kalian yang baca postingan gw sebelumnya tentang operasi mata ikan di telapak kaki gw, pasti tau kan kalo sampai gw nulis lagi blog ini, udah ada 16 hari sejak operasi. Ya, beberapa hari sewaktu di opname, gw ada nulis gimana sakitnya kaki gw pasca operasi. Sejak balik ke rumah, Mama berperan aktif (kayak di parlemen aja) ngajarin gw jalan. Bener2 deh, gw itu kayak orang lumpuh yg sedang berusaha keras untuk bisa jalan lagi. Beberapa kali gw ketakutan kalo tiba2 aja gw nggak bisa jalan lagi kayak dulu. TIDAAAAK!

Biasanya setelah minum obat2an gw yang banyaknya minta ampun, rasa sakit di kaki berkurang. Disitu gw mulai belajar jalan. Gw sebenarnya takut banget kalau2 lagi jalan, gw jatuh. Awalnya gw merangkak 'n ngesot kalo jalan. Jadi teringat suster ngesot, untung gw masi idup. Trus, gw jalan pake' tumit. Silahkan kalian praktekin sendiri jalan pake tumit. Berapa lama kalian bertahan jalan dengan tumit dan betapa sakitnya tumit kalian. Hari berikutnya, mama nyuruh pake sendal jepit. Nah, gw jadi bisa jalan dikit2 tanpa dipegangin lagi. Tumit gw dibantu dengan jempol kaki buat jalan. Sesekali gw masi pegangan ama anggota keluarga atau perabotan rumah. Pas lebaran, gw pulang kampung dengan sendal jepit, hahaha. Hal yang seumur hidup baru kali ini lebaran pake sendal jepit. Untung aja temen2 gw lebaran kemaren pada ngumpul di rumah gw. Mereka ngajakin jalan keluar lagi. Semula gw pikir, gimana mau jalan2 kalo kaki kayak gini. Tapi gw paksain aja biar nggak dimanjain banget ni kaki. Eh, malah jalan gw jadi tambah lancar.

Sampe akhirnya kemaren gw dilepas jaitan. Beuuuuh, sakiiiit buangeeet. Kata mama kalo buka jaitan itu ngga terasa. Ternyata, sakitnya subhanallah. Kalian tau, ntah berapa kali gw teriak waktu jaitan dibuka. Asisten dokter bedah itu nge-buka aja terus tanpa jeda dikit buat gw tarik napas. Trus karena kaki gw berdarah, dia tekan kuat kaki gw yang berdarah itu dengan perban Teriak abis2an gw. Saking sakitnya, gw pusing, hampir muntah. n nyaris pingsan. Ruangan dokter bedah itu mulai berputar2. Kata asisten dokter itu, tubuh gw sama sekali ngga bisa nahan sakit. Jadinya pusing banget 'n nggak bisa bernapas. Gw disuruh tiduran dan dikasi minyak angin untuk dihirup2. Waktu udah agak baikan, gw diharuskan jalan ke mobil. Gw bilang sakit, tapi tetep dipaksa napak untuk jalan. Papa gw nggak tega, jadi diangkat gw sampe mobil. Gw nggak bisa jalan lagi selama beberapa jam semalem.

Nah sekarang, gw udah bisa pake sepatu walaupun kayaknya kaki gw masi bengkak. Sepatu gw berasa sempit amat, padahal waktu beli kemaren malah agak longgar. Sakit di kaki gw udah tinggal 2% palingan. Sekarang aja gw nulis blog ini lagi jagain toko Papa. Walaupun ni kaki belom bisa kena air sampe 2 hari ke depan, yang penting gw udah bisa jalan. Tinggal mengembalikan cara jalan gw yang dulu nih. Karena kebiasaan nahan sakit waktu jalan, cara jalan gw agak ngangkang n jari2 kaki selain jempol nggak napak ke lantai. Apa gw biasain jalan catwalk aja kali ya?! Biar ntar kalo udah lancar, jalan gw jadi keren kan?! Hahahaha.

0 comments:

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan