September 23, 2009

Idul Fitri

Allahuakbar....3x
Laailahailallah
Allahuakbar...walillahilham..

Kalian tau, sepanjang malam idul fitri sampai malam kesekian di bulan syawal kita masih mendengar gema takbir yang bersahut2an. Lebaran kali ini walopun gw lewatkan dengan kaki terbalut perban, jalan nyaris ngesot, tapi gw hepiiiii buangeeet. Kayaknya ini adalah lebaran dimana para tamu yang berkunjung ke rumah rame sekaleeee... Pengen cerita dikit tentang lebaran kali ini.

1 Syawal 1430 H
Nggak bisa shalat ied tentunya. Gw diem aja di rumah sambil nonton shalat ied di mesjid istiqlal. Rencananya pengen ikutan keluarga pergi ke open house yang diadakan oleh direksi. Tapi gw ngga gitu bisa jalan. Alhasil, sendirian lagi deh di rumah. Padahal udah janjian ama temen2 SD buat ngumpul di open house. Mau gimana lagi sih. Kaki gw masi denyut2. Sodara gw bang oya dan keluarga datang bersilaturahmi. Itu tamu pertama idul Fitri kali ini.
Sewakatu pulang kampung, gw dipegangin yuni dan abang gw. Semua pada heboh ngeliat kaki gw. Pada nggak nyangka kalo operasinya sekalian dua kaki. Pulang kampung itu seru banget yah. Ngobrol2 sama keluarga besar. pada kangen deh sama mereka semua. Secara udah setahun ngga pulang. Trus gw rada merasa gimana gitu waktu ponakan2 gw manggil 'tante tia'. hoho. Ternyata udah banyak ponakan gw.

2 Syawal 1430 H

Sekitar jam 2an, temen gw datang bertamu. Kita ngobrol banyak hal. Maklumlah, kalo cuma nelpon, sms, atau chatting doang kan nggak se-seru itu ngobrolnya. Trus pas malem, temen2nya ortu juga pada datang bersilaturahmi. Gw udah janji mau ngumpul bareng temen2 SD abis magrib. Tapi gw kan ngga enak langsung kabur sedangkan di rumah banyak tamu. Ada tamu yg khusus datang buat jenguk gw lagi. Setelah itu, gw dan temen2 SD langsung mengelilingi rumah temen2 gw. Walopun jalan gw masi pincang2, tapi gw bisa pegi bersilaturahmi juga. Kita ke rumah Tania dan Budi. Nongkrong di Budi sampe tengah malem. Emang paling seru ya ngobrol ama temen lama. Sekalian foto2 nyobain kamera SLR gw. Ternyata hasil foto emang tergantung kamera dan fotografer bgt ya.


3 Syawal 1430 H

Hari ini rumah rame sekaleeee. Mami gw dan keluarga besarnya datang. Semua ponakan gw juga ikut serta. Hepi banget ngeliat suasana kayak gitu. Jarang2 di rumah ada anak kecil, secara kita uda pada gede semua. Banyak kejadian lucu lagi. Ponakan gw Ammar dan Tasya yang lucuuu bangeeeet deh. Trus Sarah yg pengen air kelapa sampe Papa gw petik lagi kelapa dari pohon. Trus ngeliat Tasya mandi, Sarah juga pengen mandi. Haha, ada2 aja deh. Sepupu2 gw yang cowok pada nyobain XBOX dan kamera SLR juga. Ya, walaupun pada uda punya anak, jiwa mereka masi muda. Sepupu yang cewek sibuk ngurusin anaknya masing2.

Sorenya, temen2 gw dari Mosa datang juga bertamu. Mereka datang ke rumah gw 1 mobil rame2. Yang gw kenal cuma Syahrizal. Yang laen ngobrolnya paling sama abang gw.

4 Syawal 1430 H
Kali ini keluarganya Miwa Dar dateng beserta anak2nya juga. Kembali rame deh rumah gw. Asiiiknya. Ponakan2 gw yang lucu2 dan mereka bisa ngomong bahasa Aceh dan Indonesia dengan lancar banget. Parah, tantenya aja nggak bisa (gw).
Trus temennya Papa juga datang berkunjung.

Sampe hari ini masih ada tamu yang terus berkunjung. Bikin hepi deh. Alhamdulillah. Walaupun baju lebaran yang gw idam2kan nggak beres, kaki masi pincang, tapi gw tetep bisa bahagia lebaran ini. BIG SMILE :D

0 comments:

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan