Agustus 27, 2009

My Former Meooow

Dari judulnya, kalian bisa tau kalau ini postingan gw tentang kucing. Tadi sore gw jalan2 keliling komplek PIM dan melihat rumah gw dulu di Singgah mata. Banyak kejadian masa kecil yang hard to forget there. Termasuk dulu gw dan sodara2 beserta tetangga, semuanya love cat. Banyak kenangan masa kecil gw bersama kucing2 gw yg imutnya minta ampyuuuuun >.<. Padahal dulu (sampe sekarang) gw alergi kucing buangeet. Cuma Allah menciptakan makhluk yg imutnya itu lho.... Bikin gw ngga tahan kalo sehari nggak maen sama kucing. Berikut nama2 kucing gw: 1. Ipus dan Gemaz Ntah darimana kucing yang 1 ini berasal, akhirnya suatu hari dia mampir ke rumah gw untuk dipelihara. Mungkin dia nyasar ke rumah gw. Waktu mama gw bilang sebaiknya nama kucingnya 'Pus', ngakak gw. Mana ada nama sesuatu Pus. Tapi lama2 jadi terbiasa. Kalo manggil si Pus, kayak gini, "Puuuss, ck ck ck ck!" Dan dia datang sambil berlari. Dia kawin sama the other stray cat, gw kasi nama Gemaz. Kenapa Gemaz namanya? Itu karena tu kucing Geeenduuuut buangeeet. Curiga gw tu kucing overweight. Tapi bener2 nge-gemesin. Pada akhirnya, Gemaz tewas tanpa sebab yang jelas. Sungguh malang nasibmu, cing!

2. A-nun
Ni kucing anaknya si Ipus. Gw lupa berapa persisnya anak Ipus, tapi yang tersisa cuma A-nun. Nggak gitu cute sih kucing ini. Sering bgt maen ke tetangga depan rumah gw daripada ke tempat gw.

3. Pus Naiya Kokoek Kudel Nyomong Dalmation Enyong Pam-Pam
Masih ketawa sendiri nyebutin nama kucing ini. Kalian tau, ini nama 1 ekor kucing. Betapa banyak namanya. Ada sejarahnya juga nama2 itu.
Pus = karena dia keturunan si Ipus. Dia anak kedua Ipus, tapi kagak tau sapa bokap ni kucing berhubung Gemaz kala itu sudah tewas. Hahahahaa
Naiya = kata tetangga depan rumah gw, waktu kecil nama anak kucing itu harus ada 'Nai'-nya. I dunno what based on it. Percaya aja gw. Jadi ada 2 anak kucing dilahirkan oleh Ipus, 1 namanya Naiya, 1 lagi Naiyi. Naiyi juga tewas mengenaskan.. huhuhuhuuu...
Kokoek = ini dikasi sama adek gw. Dia kalo lagi gemes sama Naiya, suka dipanggilin Koko sambil ngegelitikin perut kucing itu.
Kudel = Tetangga sebelah rumah gw yang memperpanjang nama Naiya dengan alasan 'ni kucing bener2 ngegemesin.
Nyomong = kaga inget sama sekaliii... >.<
Dalmatian = karena warnanya item putih.
Nyong pam pam = Dulu nama tuyul di sinetron tuyul dan mbak yul.
Kucing naiya ini banyak meninggalkan kenangan. Dulu papa gw sempat ngebuang dia sewaktu gw di opname. Dia dibuang ke halaman rumah sakit. Sewaktu gw balik ke rumah, gw sempat nanya, kemana Naiya udah 2 hari nggak ngeliat. Kata mama, mungkin di rumah tetangga. Eh, tiba2 dia balik lagi kerumah. Untung aja dia kembali.
Sering juga gw bonceng naek sepeda keliling2 komplek. Kalau pagi2 dia denger pintu rumah gw dibuka ama mama, dia langsung lari secepat kilat masuk kamar gw, naek ke tempat tidur gw, dan menggigit gw sampe terbangun. Kadang gw shocked waktu buka mata dan ngeliat ada muka kucing tepat di depan mata gw sambil menunjukkan cakarnya, criiiing. Udah pasrah gw dicakar pada saat itu. Selalu gw gendong kemana2.. Semua tetangga gw sayang sama kucing ini. Mama, abang, dan adek2 gw juga sayang ama kucing ini. Cuma Papa yg nggak pengen gw sesak napas karena bulu2 kucing ini.

Postingannya rada nggak penting sih. Cuma gw nyadar betapa kangennya gw sama kucing itu. Teringat dulu waktu pindahan rumah, si Naiya diem aja sambil duduk di bawah pohon ngeliat keluarga gw angkat2 barang. Papa ngga ngasih bawa Naiya ikut pindah. Sediiih.. T.T.. Sejak pindah ke Peut Sagoe, gw pelihara kucing namanya Mog. Tapi nggak lama sih, cuma 2 bulan paling. Trus gw jadi ilfil ama kucing. Sampe sekarang gw udah males megang kucing. Kalo udah ngelus2 kucing, pasti setelah itu gw cuci tangan pake sabun banyak2..

0 comments:

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan