Agustus 20, 2009

In my hoMe

Selama di rumah, gw perbaikan gizi besar2an. Setelah di vonish kurus, kulit kusam dan kering, dan kucel, mama gw mulai cerewet. Padahal gw lumayan memperhatikan muka sewaktu di Bandung. Lumayan rajin ke salon dan pake krim ini itu. Tapi, emang kalo asupan makanan nggak terlalu bergizi, kulit jadi kusam juga. Jadinya selama di rumah, gw dikasih pepaya all the time, ngemil pepaya, jus pepaya, dll. Kata mama, vitamin yang terkandung dalam pepaya itu jauuuuuh lebih tinggi dari apel. Trus beberapa buah lain kayak nangka dan timun juga disuruh makan. Kalau malam, mama suruh gw minum jelly-gamat dan madu. Alhasil, belom nyampe 1 minggu gw di Aceh, tumit pecah2 gw langsung mulus, muka juga jadi tambah segar. Ternyata vitamin memang berperan penting buat tubuh cuy. Kalo gw minum susu, mungkin tambah sehat lagi gw. Masalahnya, gw males bgt buat susu. Mending beli jadi.

Jadi bingung mau posting apa. Nothing particular these days. Paling waktu 17 agustusan kemaren banyak karnaval. Cuma karena gw lagi hayfever, jadi ngga ikutan nonton. Gw nemenin Papa nungguin Keudee Kuphi punya sendiri. Kalo dipikir2, dari segi meja dan kursi, ga mirip warung kopi deh. Soalnya Papa pesan meja dan kursi standard Cafe di Bandung bahkan lebih bagus dari Cafe Halaman. Belom sempat gw foto sih Cafe gw itu. Rencananya mau gw jadiin Resto Steak. Tapi belom tau kapan. Kalo ada dana ya secepatnya. Kapan lagi ada resto steak di Aceh.

Cerita apa lagi ya? Oh ya, semalem gw ngerjain Papa. hahaha. Rada nggak maksud sih Pa. Ceritanya gini, gw emang agak trauma sih sama pencuri. Dulu sewaktu rumah gw masih di jalan Peut Sagoe, ada maling mau menyelinap masuk ke rumah. Sepupu gw merasa ada yang cungkil jendela kamar dia. Waktu dia kebangun, di bertatapan langsung ama 2 orang pencuri. Spontan dia lari ke kamar gw. Sejak saat itu gw shock bgt dan rada nggak berani tidur sendirian kalo pintu kamar ngga dikunci. Nah, semalem gw pengen bgt tidur di kamar abang gw karena ACnya nggak terlalu dingin. AC kamar gw bikin beku. Karena AC tipe window punya jaman dahulu, jadi nggak bisa dikecilin. 3 hari kemaren sih gw tidur di kamar, AC dimatiin, dan pas paginya gw kepanasan. Gw udah pindahin semua boneka gw, bedcover, dan hp ke kamar abang. Papa udah ngeliatin gw dari tadi.
"Ngapain?" tanya Papa. "Mau bobo' dikamar abang, Pa." kata gw sambil bawa boneka dan hp. "Boleh kan?"."Emangnya kamar sendiri kenapa?"."ACnya dingin." Kali ini gw lewat lagi di depan Papa sambil bawa bedcover. Trus gw udah berusaha tiduran di kamar abang. Tapi gw belom shalat Isya, jadinya gw lewat lagi depan Papa. Setelah shalat isya, gw bilang lagi ke Papa. "Tapi Pa, kayaknya nggak seru bobo' sendiri." Gw minta Yuni (adek gw) nemenin. Yuni nggak mau dan gw disuruh bobo' sendiri di kamar abang. Yuni mau bobo' di kamar gw. Gw nggak berani! bobo' sendiri di kamar abang! Papa sampe bilang, "Kenapa nggak berani? Bukannya di Bandung Tia berani sendiri kemana2?". "Tapi tia ngga berani kalo pintunya nggak dikunci." Akhirnya gw masuk ke kamar abang gw. Beberapa menit kemudian, gw bilang lagi ke Yuni yang lagi duduk depan Papa. "Bukannya kalo nggak kunci pintu nanti masuk pencuri?"
Papa gw bilang lagi, "Nggak ada lagi pencuri di komplek!" Trus gw balik lagi ke kamar abang gw. Cuma betah beberapa menit, gw masuk ke kamar gw sendiri. ACnya emang dingin banget. Gw keluar lagi ke ruang TV. "ACnya kalo dimatiin kan panas", kata gw. Kata Yuni, "Buka pintu aja biar AC kamar abang masuk dikit2 ke kamar kita". "Ah, nggak berani buka pintu." Muka Papa gw mulai geram. Trus datang mama bilang mau nemenin gw tidur. Kata Mama, "Udah, biar mama temenin. Jangan mondar-mandir lagi." Gw udah hepi. Gw tungguin mama selesai shalat. Trus tiba-tiba mama bilang,"tapi mama ga bisa pake AC. Matiin ACnya yah."
AAAAARRRGGGGHH!! Papa gw bilang, "Tidur aja sendiri! Kalo masih nggak berani ntar dek tia sakit jantung lho. Kenapa jadi penakut gitu??" Akhirnya, gw tidur di kamar sendiri. Nggak jadi di kamar abang. Adek gw buka pintu, sehingga AC kamar abang gw masuk dikit2.

Maap ya Pa. Hoho

0 comments:

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan