Juli 04, 2009

Family means Everything

Kemaren, Papa dan adek gw yg paling kecil datang. Betapa Happy nya gw. Mungkin udah sekitar 9 bulan gw ngga ketemu sama mereka. Ngga terasa, adek gw udah kuliah aja. Perasaan kemaren masih suka ngadu sama mama kalo gw jalan2 ngga bilang2, masih suka maksa minta traktiran, dll. Sekarang dia udah gede, jadi mahasiswa. Jadi teringat dulu ketika gw awal masuk kuliah. Waktu terasa cepat bgt berlalu. Beberapa hari lagi gw sidang. Huff! Ketika Papa datang ke asrama gw, gw ngeliat rambut Papa udah banyak ubannya. Papa juga terlihat lebih lelah wajahnya. Ngga seperti dulu. Secara fisik juga kelihatan, Papa udah ngga sesehat dulu lagi. Ya Allah, lindungilah keluargaku. Amin.


Gw kemaren janji pada diri sendiri untuk ngga bakalan jalan2 sampe sidang ntar. Gw juga posting status ngga bakalan jalan2. Eh, karena ada Papa dan adik gw, trus Mama titip oleh2, mau ngga mau, gw jalan2 lagi deh. Kita beli oleh2 di Ojolali jalan cihampelas, disitu oleh2 sama banyak macamnya kayak di Pasar Baru. Berhubung malam Pasar Baru ngga buka, jadi kita kesana. Trus pegi ke Kartika Sari beli Cheese Roll sama pisang keju. Berhubung perut udah lapar, ya kita harus makan. Gw, abang, adik, dan Papa nyebrang ke jalan Dipatiukur dekat Bank BCA. Disitu ada Cafe namanya Soto Pelangi. Gw kira ni Cafe jualan berbagai macam soto. Ternyata, makanannya ngga soto doang. Banyak banget macamnya. Kenapa dikasi nama pelangi? Gini, waktu gw pesan soto bebek, mereka nanya, kuahnya mau warna apa? Merah, kuning, putih, ato bening? Sate juga gitu. Sambelnya warna pelangi. Trus es krimnya juga berbagai macam warna. Kalian tau, 'ni Cafe makanannya enak dan murah. Berkisar antara 5rb-25rb. Yang 25rb itu juga es krim yang beraneka macam deh. Kita berempat totalnya cuma Rp. 96rb aja. Lumayan kan.


Hari ini Papa gw balik ke Aceh. Ada perasaan sedih waktu gw mencium tangan Papa sewaktu Papa mau naek travel. Gw jadi teringat salah seorang teman gw yang seluruh keluarganya kena tsunami. Dia ngga akan dikunjungi sama keluarganya selama dia kuliah sampai kapan pun. Gw masih jauuuuh lebih beruntung. Kalo gw ngga bisa ngerjain TA, gw bisa maksa abang gw buat ngerjain. Kalo gw lagi pengen ngobrol, gw bisa ajak adik gw ngobrol juga. Segala hal di dunia ini memang ngga ada yg abadi. Cuma, ntah kenapa, gw merasa ngga siap untuk kehilangan. Sewaktu Papa gw di operasi ginjal dan masuk ICU, ntah berapa kali gw nangis dan selalu pengen berada di dekat Papa. Sewaktu Mama diopname karena typus, gw sama sekali ngga akan ngebiarin Mama dirawat sama orang lain selama gw ada Aceh. Harus gw sendiri yang jaga Mama. Ntah apa yang ada di pikiran gw saat ini. Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik buat gw, keluarga gw, teman gw itu, dan kalian semua. Amin.

0 comments:

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan