Juli 21, 2009

Demi 10 Tahun

Kalian tau, ngga terasa hampir 10 tahun gw udah ngga jumpa sama temen2 SD PIM dulu. Lama banget ya?! Karena jaman konflik di Aceh, orang tua temen2 gw ngambil pensiun muda dan keluar dari PIM. Mungkin hanya tinggal beberapa dari kita yang masih tersisa dan tetap sekolah di SMP PIM. Bener2 menyedihkan dulu, tapi 3 hari yang lalu gw ketemu lagi sama mereka. SENENG BANGEEET RASANYA!! Gw kira waktu awal ketemu kita bakalan canggung, ternyata malah lebih gila dari sebelomnya. Apalagi si Aan tuh. Bener2 ketawa ngakak terus kita dibuatnya.

Gw jadi pengen cerita moment2 berharga setiap harinya.
Hari Pertama:
Gw harus jemput mobil. Jujur aja, gw tuh sebenarnya deg-degan bgt waktu disuruh nyetir. Bukan apa2 sih, takut salah jalan, ditilang, 'n SIM gw mati. Tapi ya udahlah, modal nekad. Gw ditemenin sama Sari (temen asrama) dan meluncurlah kami ke Cicendo buat ambil mobil. Waktu gw dikasi mobil, karena masih agak canggung nyetir, jadi ya pelan2 dulu. Gw udah nyiapin peta buat ke Leuwi Panjang dari Cicendo, and finally gw salah jalan! Gw udah takut bgt waktu polisi ngetokin kaca mobil. Gw pikir, belom juga dipake ni mobil udah ditilang. Waktu gw ngeluarin SIM A, untung polisinya ngga liat masa berlaku sim gw. Untuuuung bgt. Dengan sedikit merayu2, akhirnya gw bebas juga dan bayar Rp. 20rb.


Setelah jalan lagi, gw ngga ngikutin peta yg gw buat lagi. Gw ikutin aja feeling. Eh, nyampe ke Leuwi Panjang. Akhirnya... Tapi susah bgt parkir. Ngga tau harus parkir dimana, ya udah gw parkir di sebelah ibu tukang gorengan. Ngga lama setelah gw di Leuwi Panjang, Ririn datang. Temen gw sekelas B waktu SD dulu. Menurut gw mukanya sama aja. Tapi gw senang banget ngeliat Ririn. Benar2 temen yg ngga ketemu lagi 10 tahun. Kangeeen... Nungguin Yoyok lama banget, jadinya gw memutuskan untuk langsung balik aja ke asrama. Gw belom terbiasa nyetir APV ini, jadi kadang2 mati di lampu merah. Abis deh gw di klakson seluruh mobil2 dibelakang. Pas waktu mau masuk asrama pas di turunan lagi, gw takut bgt ada mobil di belakang. Tapi Alhamdulillah, gw nyampe asrama dengan selamat.

Beberapa menit kemudian, datang Yoyok dan Rizka. Gw udah ketemu Rizka kemaren 'n kita sempat ngobrol2. Kalo Yoyok, gw terkejut liat Yoyok dengan banyak tindikannnya. Rada seram awalnya, cuma gw percaya kalo Yoyok masi baek kayak dulu. Nggak lama kemudian, Harqat, Heru, Aan, dan Reza datang. Gw ketemu Aan waktu di RS Martha Friska Medan, 2 tahun yg lalu. Kalo Heru masih ketemu sih pas lebaran. Harqat terakhir ketemu waktu acara buka puasa bareng di Cicendo. Kita masih ngobrol kayak biasa. Trus setelah Janita datang, kita langsung berangkat. Kata Reza sih, Razi, Andika, dan Hadi berangkat naek mobil Razi. Jadi kita duluan ke Villa.

Sewaktu masih di Lembang, kita semua mampir dulu untuk makan sate kelinci. Temen2 gw masih ada yang ngga yakin kalo kelinci halal. Gw baru pertama kali makan kelinci. Nggak tega ngeliat kelinci se-imut itu harus dimakan. Harqat yang nulis pesanannya dan kita kaget karena gaya nulis harqat masih sama kayak dulu. Ternyata kelinci itu enak juga. Kita makan sate kelinci, kelinci goreng, 'n kelinci bakar. Yahuud!
Setelah makan sate, kita rencananya mau ngambil duit dulu. Pas banget waktu lagi ngambil duit ketemu mobilnya Razi. Ngeliat Razi mukanya makin Arab, Andika tinggi banget, dan Hadi. Kita malah ngobrol2 dulu depan ATM Mandiri. Serasa ATM sendiri malah ngga pergi2 dari situ. Sewaktu kita udah sampai di komplek Villa Istana Bunga, panitia yang survey Villa kemaren ngga ada yang inget dimana Villanya. Jadinya kita muter2 dulu kurang lebih 30menit. Rada ngga enak sama sopirnya Razi karena kita salah jalan mulu. Maap ya Pak! Kasian juga Heru baru nyampe' dari Medan udah disuruh nyetir.

Akhirnya Villa-nya ketemu. Yang cewek2 tidur di lantai 1, sedangkan cowok2 di lantai 3. Lantai 2 kita biarin aja kosong. Kalo aja semua yang diajakin ikut reuni datang, pasti muat banyak 'tu Villa. Villanya mewah banget. Gw jadi teringat si Aan ditelepon mulu sama orang tuanya.

Masa' si Aan bilang gini, "Tenang aja Mak, bukan Villa Berdarah Aan nginap!" masih ketawa sampe sekarang kalo gw ingat kata2 itu.
Malamnya, kita jemput Dara Asdia Mastura dulu, baru cari makan di luar. Rencananya mau makan di Cafe. Tapi tu Cafe harus muter2 dulu. Ngga jadi deh. Akhirnya kami rame2 jalan keluar komplek n beli nasi padang. Sekalian belanja dikit di Alfamart buat sarapan. Kita jalan sambil ketawa2, makan juga sambil ketawa2. Kerjaan kita ketawa mulu kayaknya. Abis makan, yang cewek2 ngga ikutan cowok2 maen. Udah capek soalnya. Yang cowok2 masih melanjutkan maen ntah sampe jam 3 pagi.

Hari kedua:
Habis shalat Shubuh, cewek2 masak sarapan pagi. Dara, Ririn, dan Rizka masak sarapan, sedangkan gw dan Janita pergi belanja ke pasar. Rencananya ntar malam kita mau BBQ. Biar murah, harus pagi2 belanjanya. Waktu gw ke lantai 3 untuk minta duit masak sama Reza, gw liat pose tidur cowok2 lucu2 banget. hehe. Semuanya udah kayak kempompong di bawah selimut kecuali Yoyok. Yoyok itu udah pagi dingin bgt di Villa, dia malah ngga pake selimut dan buka jendela. ck ck ck.. Ada pasar kaget di dekat stasiun angkot. Jadi kita belanja di situ. Untung aja ngga usah belanja di pasar Lembang karena jauh banget dari Villa. Kita sarapan bareng2. Karena banyak sisa nasi, jadi kita bawa Rice Cooker utk ke makan siang. Lumayan menghemat supaya ngga usah makan diluar.

Setelah mandi, kita mulai jalan2. Pertama ke All About Strawberry, sempat salah jalan juga sih, lagi.... Tempatnya ngga begitu asik, tapi jus strawberrynya kental banget dan mantap. Abis shalat zuhur, kita ke Tangkuban Perahu. Udah 3 kali gw ke tempat ini. Untung si Heru jago banget nyetir, jalannya udah macet, rusak, dan banyak tanjakan gitu, dia nyantai aja.
Sampai di Tangkuban Perahu, kita sewa tikar dan makan siang. Benar2 kayak lagi piknik. Trus kita foto2 abis2an, trus belanja dikit baru pulang. Pas nyampe di Villa, Razi pulang duluan. Katanya mau nebus tiket nonton MU yang ngga jadi datang. Kasian juga ya Indonesia. Padahal kan keren kalo aja bisa tanding ngelawan MU.
Malemnya, cowok2 manggang ayam dan cewek2 masak nasi kebuli (kalo ngga salah namanya). Kita juga goreng tempe. Kita makan di luar sambil ketawa2 habis2an. Biasalah, tukang nge-banyol tuh si Aan. Trus pada ketawa aja habis2an. Setelah makan, kita ke lantai 3 buat cerita2 'n maen. Gw, Dara, Andika, dan Janita maen Monopoli. Keren lho monopolinya, pake kredit card gitu jadi ngga usah pake duit yang banyak2. Kartu dana umum dan kesempatannya juga lebih keras dan ngga mudah rusak. Ada kalkulatornya lagi. Monopoli ini punya harqat. Beli di luar negri katanya. Karena Janita udah ngga enak badan, jadi kita yang cewek2 bobo' duluan.

Hari ketiga:
Bikin sarapan lagi. Tugas cewek emang masak. Kita goreng ayam dan Mie. Sengaja ngabisin stok makanan biar ngga ada sisa. Trus kita ngobrol2 seperti biasa. Sebenarnya mau ke kawah putih, cuma cowok2 sibuk ngobrol mulu. Jadinya waktu habis dan gw, janita, dan Ririn cuma maen UNO aja. Sewaktu kita mau berangkat pulang, Reza menutup acara. Semua memberikan kesan dan pesan. Walaupun ada yang kecewa karena cuma 13 orang yang datang (rencana awal 35 orang), tapi kita senaaaaang bgt kok. Kapan lagi bisa ngobrol dan ketawa kayak gitu. Temen2 gw yang biasanya ngomong 'lu' dan 'gw' aja (termasuk gw sendiri), berubah jadi ngomong 'kau' dan 'aku' seperti waktu masih di Aceh dulu. Logat ngomongnya pun balik ke 10 tahun yang lalu. Kita jadi ngga pengen pisaaaaaaaaaaaah. Cuma mau gimana lagi, kita harus kembali ke dunia nyata kan.

Kita ke asrama gw dulu buat nge-burn foto2. Totalnya sampe 1.4 giga. Gile, harus burn ke DVD. Ririn dan Janita pulang duluan karena mereka mau ngejar bis buat Ririn. Gw nganterin Heru, Yoyok, Reza, Hadi dan Dika ke stasiun. Harqat ikut kita terus dia pulang sendiri pake angkot. Waktu di stasiun sempat kehabisan tiket lagi. Jadinya mereka pake travel. Mereka nganterin gw ke depan stasiun. Sewaktu bersalaman dengan mereka, gw sedih. Kemaren masih ketawa2 ngakak di Villa, sekarang semuanya pulang ke daerah masing2. =(

Insya Allah kalau ada umur panjang dan rezeki, kita pasti akan ketemu dan reunian lagi ya teman2. It was a very beautiful moment and i hope it would never end.

6 comments:

Anonim mengatakan...

Sebuah lirik lagu tertulis begini
"apabila ini hanya sebuah mimpi, kuselalu berharap dan tak pernah terbangun"

_Reza_

Meutia Halida Khairani mengatakan...

so sweet rez.. =)

YokSz <3 Monroe mengatakan...

When We`re Apart , Thats Called One !

Senang Sedih Cape Ada Smua.

Moga Ada Waktu Rejeki Dan Umur Panjang Bwad Kita Ktemu Dan Bcanda Lagi.

Misz You All <3

Kata Yg Ga Pernah Lepas DiSaat Setelah Gw Tau Kalo Gw Pernah Punya Teman Seperti Kalian, Dan DiSaat Kita Harus Terpisah Lagi.

- 18 ~ 20 Juli 09` -

Ayi mengatakan...

Wah,, asik kali,,
Iri~~ Pengen ikut~~

reza mengatakan...

jadi kangen..

Anonim mengatakan...

ini akan menjadi cerita di masa tua nanti....

''hadi''

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan