Juni 10, 2009

Prasidang Selesai

Akhirnya, lega juga gw... Kalian tau, sebenarnya jadwal prasidang gw itu Jumat tanggal 12 Juni 2009. Tapi karena dosen penguji gw Bu Inge ngga bisa hadir hari jumat itu, gw jadi diganti hari ini. Awalnya temen gw Elvira ngasih tau kalo jadwal prasidang gw dimaju-in. Langsung shock gw. Mengingat ketika gw Seminar Tugas Akhir kemaren gw dibantai abis2an. Salah gw sih, gw ngga kuat konsep dan ngga nyangka bakalan ditanya kayak gitu. Sampe harus ngulang presentasi ke dosen penguji dan pembimbing lagi. Gw merasa udah mantap konsep, ternyata hal yang mendasar dari prediksi saham, yaitu tanggal berapa yang mau kamu prediksi, itu malah yang gw ngga tau kalo Monte Carlo bisa prediksi kapan.

Yah, belajar dari pengalaman kemaren pas Seminar, gw mantapkan hati untuk prasidang. Lho, kok mantapkan hati? Soalnya, kalo hati udah mantap, pikiran jadi jernih. Ngga rugi gw 2 minggu ini betengger mulu di kostan Ucup dan kostan Abang gw trus lumayan sering diskusi ke dosen pembimbing. Baru nyadar kalo Saham itu sulit lho. Huff! Membuat gw merasa belajar sesuatu yang laen aja ni. Dari semalam gw menghafal teori lagi. Banyak yang lupa sih abisnya. Trus masukin hasil perbandingan Monte Carlo saja, Monte Carlo dengan Jaringan Syaraf, dan data asli hasil dari Yahoo! Finance untuk NIKKEI ke slide presentasi gw. Ada yang aneh sebenarnya. Monte Carlo itu memprediksi nilai saham untuk masa depan. Dan apabila kita klik button untuk prediksi berulang2, maka hasilnya beda. Jadinya kalo sekarang gw klik prediksi, hasilnya ngga akan sama dengan gw klik lagi nanti. Bingung makanya gw masukin perbandingannya. Pake acara kalo selisihnya udah gede banget sampe 3000 keatas, mati gw. Selasa kemaren, seharian gw nanya sama temen2 gw cara ngitung Monte Carlo dan ketika diperiksa emang ngga ada yang salah dari program gw. Hampir nangis rasanya waktu ngeliat program gw yang hasilnya beda2 terus.

Waktu tadi prasidang, Alhamdulillah semua berjalan baik2 saja. Gw ngga demo-in program gw sih dan waktu prasidang cuma 30 menit saja. Senangnya gw... Asal pegang konsep sih intinya supaya ngga terdesak. Lagian penguji gw tadi juga baek2 aja. Bu Inge emang kritis, cuma dibantuin juga sama Pak Ivan supaya gw ngerti pertanyaan Bu Inge. Bu Mara juga tadi oke2 aja.. Happy banget deh. Alhamdulillah.. =)

Tinggal Sidang nih.. Insya Allah akan jadi lebih baik lagi. Amiin.. Doain yaph!

0 comments:

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan