Mei 07, 2009

Foto-Foto Kenangan

Kemaren, karena bosen belajar dan ngerjain TA, gw buka facebook n masuk ke group anak PIM angkatan di bawah gw tepatnya angkatan adik gw. Gw liat satu-persatu foto2 mereka di group. Gw teringat dulu sewaktu mereka masih kecil n maen ke rumah gw di komplek PIM. Mukanya masih pada imut2.. Di group itu juga di upload foto mereka sewaktu latihan bola sewaktu masih SD dan foto2 sewaktu mereka reunian baru2 ini di Bandung. Wajah mereka emang ngga terlalu beda, masih bisa gw kenal. Cuma waktu terasa berlalu begitu cepat. Mereka udah kuliah 'n gw udah mau lulus.

Gw buka group di facebook buat angkatan gw. Ada juga foto waktu gw lagi menghadiri pesta ulang tahun temen. Kalo ga salah, waktu itu gw masih kelas 5 SD. Di foto itu gw kayak anak nelayan. Dekil 'n kurus buanggeeet. Dulu emang suka bgt maen sepeda keliling2 komplek PIM. Pulang sekolah pergi keluyuran abis makan siang. Ngga peduli panas dan hujan, dengan bersepeda pasti nyampe' ke rumah teman2. Kadang juga telpon2an ama temen2 berjam2 karena telepon di komplek di buat 1 line, jadinya gratis. Trus ada foto sewaktu kita sering mengisi acara di PIM. Ntah itu ulang tahun PIM, atau acara ngumpul2 bareng karyawan PIM, kita pasti sering mengisi acara. Temen2 gw kebanyakan dari pulau Sumatra dan Jawa. Gw geli sendiri kalo mikir pas pelajaran bahasa Aceh di sekolah, mereka pasti bingung.. hehehe

Sejak SMP, karena konflik Aceh, temen2 gw yang bukan orang Aceh pindah dan menyebar kemana2. Kalo dipikir sekarang, gw nyaris lupa betapa sedihnya perasaan gw waktu itu. Gw harus melihat truk2 barang yang mengangkut perabotan rumah mereka keluar dari PIM. Kita selalu maen kemana pun bareng2 dan harus pisah. Gw harus pisah dengan lebih dari setengah temen SD gw dan menjalani SMP dengan teman2 yg baru. Walaupun beberapa dari mereka ada juga yang balik lagi 'n sekolah di SMP PIM, tapi tetep aja ngga semua..

Sewaktu SMA, gw sekolah di Banda Aceh. Terkadang gw sering sedih kalo mendengar cerita temen2 gw. Temen2 mereka sewaktu SD atau MIN tetep ada sampe sekarang dan kalaupun ada yg pindah, paling cuma sedikit. Mereka masih dalam 1 kota dan semuanya orang Aceh.. Gw di Banda Aceh benar2 kenalan ama orang baru dan semuanya orang Aceh. Gw kembali sedih sewaktu tsunami meluluh lantakkan Banda Aceh. Kebayang kan, hari sabtu kita masih nongkrong n ketawa2 bareng, hari minggu teman2 gw sudah meninggal. Ini bener2 heart attack to me. Dan gw ngga akan pernah ketemu sama mereka lagi.

Ketika kuliah, gw ke Bandung. Nah, ini bener2 mencoba beradaptasi dengan lingkungan dan teman2 baru. Nyaris ngga ada orang Acehnya. Agak kewalahan sih. Cuma, disitu gw mulai sadar kalo kita itu harus mencoba hal2 yang baru, ketemu teman2 baru, pergi ke tempat2 baru. Untung ada Facebook. Gw ketemu sama teman2 SD angkatan gw. Ngobrol2 bareng lagi walau hanya sekedar tulisan dengan balas2an comment, tapi itu udah cukup mengobati rasa kangen sama mereka.

Foto2 yang di posting emang penuh dengan kenangan 'n kita ngga akan mungkin balik ke waktu itu. Just continue on living, then you'll find another life.

19 comments:

hananan mengatakan...

sayangnya kami tidak bisa ikut melihat foto-foto kenangan itu disini...

Meutia Halida Khairani mengatakan...

wah jangan!!! Apalagi foto saya.. Pas waktu SD kayak anak nelayan beneran.. hehe
Foto2 yang laen masi tersimpan rapi di Aceh. Ntar deh saya scan n posting di sini..

Mansurah Fauzia mengatakan...

mutt...mo nangis baca postingan mu yg ini..huhuh..:'(..(tp emg lg rada melow jg c..hehhehe..tau kaann??:D)

pas baca, bnar2 lgs kebayang gmn suasana komplek dulu,,rumah,,taman2,,pohon ceri....SD, jembatan kuning, Tk..Ya ALLAH..kapan aku bisa kemabli ke sana??huhuhuh....pkkny mut, sgera di aplot yah poto2 komplek n smuanyaaaa...plis!!!obat rinduu bgt!

Meutia Halida Khairani mengatakan...

udah ku upload zi..
ya begitulah suara hatiku zi waktu ngeliat kalian pindah. aku sediiiiih bgt...!! harus kehilangan kalian yang selalu bersepeda sama2 n telpon2an sampe berjam2.. :'-(

Taruna Motor mengatakan...

hikkk.hik... aq terharu..
tetap semangat ya mut...


Sukses to You

Meutia Halida Khairani mengatakan...

iya andre, sama2 yah... :)

Anonim mengatakan...

waduh muti sedih bener ceritanya aku jadi terharu.hisk.hiks..........hisk..
tapi nga apa2 sih itu sebagai kenang2an yang mungkin tak akan terlupakan..terlalu banyak kenangan yang di pim dulu yang masih teringat....aku sih sebenarnya sedih juga pada saat harus pindah pas smp...di smp cuma merasakan 1,5 caturwulan...

oia muti ingat nga klo nga salah muti kan sekelas ma aku di 5C waktu itu hari minggu aku,muti,andri meyrizal,ati,ama ika kan pergi ke walikelas yang rmhnya di batupat....waktu itukan si ika nangis gara2 di isengin ama andri meyrizal....hihihihihi...aku suka ketawa sendiri klo inget2 kejadian itu....

aku pengen ketemu ama kalian semua.......tapi pas ketemu di facebook aku senenbg banget temen2 lama bisa kumpul lagi..ya walaupun nga semuanya ngumpul...

Anonim mengatakan...

itu aku hadi yang komen...hehehe

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@hady: wah Hady, waktu kelas 5, aku 5D. Jadinya aku ngga tau kejadian si ika di kerjain ama Andry meyrizal. hehe
Aku juga kangeeeen bgt ama kalian semua. Semoga reunian bisa ter-realisasi yah.. =)

Anonim mengatakan...

satu hal buat PIM...
PIM itu membuat hidup kita seperti pelangi..
Indah pada saat ia hadir, dan akan hilang saat situasi tidak lagi mengharapkannya. Hanya kerinduan yang bisa dikenang bagi orang yang merasakannya.

*ReZa*

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@reza: PIM emang selalu ada dihati.. Kalo bukan di PIM, aku ngga akan ketemu sama orang2 seperti kalian.. =(

If only I can turn back the time.. I ♥ that moment. I'll go back 'n play as many as I can..
With you all...

Anonim mengatakan...

MEUTIA : hahaha maaf salah.....maklum udah ketuaan...hehehehe

emang PIM is the best lah.....
waduh jadi teringat PIM lagi....sedihnya....

muti klo mau balik lagi paku kantong ajaib aja...hahahaha

-HADI-

Meutia Halida Khairani mengatakan...

eh, kalian kan kalo posting comment, tinggal pilih Beri komentar sebagai->Name/URL.. jadi namanya ngga anonim.. :D

ya andai punya kantong ajaib, udah dari kemaren2 aku balik kesana.. hehehe

- YokSz - Monroe - mengatakan...

Iyaaaaaaaaaaa !

Gw Juga Kangennnnnnnnn !

Dari Dulu Bangetttttttttt Gw Pgn Bangettttttt Ktemu Kalian.

Huh !

Woakakkaka.

Btw Nice Lah Blog Nya.

- YokSz - Monroe - mengatakan...

Pokok Nya Bangett Dah.

Tempat Lahir Sih.
Biasa Juga Kalo Sore Kalo Ga Tennis / Maen Bola / Basket.

Anjrittt Ga Kbayang T_T

Huhuh.

Sry Mut Double Posting.

WKAKWAKWAWAKAWKWA.

Tapi Seneng Yak ? :P

Gw Celoteh2 Dah.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

ga apa2... sering2 aja lu posting.. sekalian cerita ttg pacar2 loe dulu waktu jaman masih imut2..
dulu gw inget lu ngebentak2 Dhian Wahyuni karena nyontek pas ulangan sampe dia nangis.
kasian bgt ngeliatnya.. hehehe
gw kangen masa2 itu.. seandainya bisa balik lagi.. =(

- YokSz - Monroe - mengatakan...

Omg ?

Masak Sih ??

WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA !

MASAK IYA ?

AWKKWAWKAKWAKAWKWAKWAKKWA NGAKAK LAGI DAH GW !

Meutia Halida Khairani mengatakan...

biasalah.. masa2 kecil dulu kan kita masi ngga tau apa2.. masi lugu2 'n culun2..
kayaknya ntar pas reunian pasti banyak cerita seru yg bakalan kita ceritain ttg masa2 SD n SMP dulu walo pun cuma sebentar..
^_^

H A N N Y mengatakan...

weeeee.......
numpang ngoment aaaaaaaaaakkkkkkhhhhhhhh

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan