Mei 12, 2009

Eyes can Talk and They can't Lie

Lately, I've found something amusing about eyes can talk and they can't lie. Sebenarnya kalo dipikir, gw tuh dulu diajarin cara read eye itu sama temen SMP gw yang namanya Putri Ratnasari. Mungkin dia ngga inget lagi kapan dia pernah ngajarin gw. Seinget gw, dulu waktu SMP, Yasin temen gw yang naksir sama Fanny. Gw tuh dulu duduknya deket dengan Yasin di barisan tengah sedangkan Putri malah jauh dibelakang. Fanny duduk di depan. Waktu Putri bilang Yasin suka Fanny, gw terkejut. Dari mana dia tau?! Duduknya jauh gitu.
"Mut," kata Putri sambil senyum2. "Tau ngga kalo Yasin suka Fanny?".
Gw terkejut. Perasaan ngga ada gosip2.
"Liat aja matanya Yasin, waktu ngeliat Fanny."
Waktu gw liat, malah ngga ada yg beda. Sama sekali. Sampe Putri rada hopeless ngejelasin ke gw. Karena penasaran, gw tanya langsung privately ama Yasin. Ternyata beneran. Yasin udah lama suka Fanny. Yasinnya ngaku pula'. Maklumlah masi SMP.. hihihi
Kata Putri, "Coba liat cara Yasin natap Fanny 'n coba bandingin dengan cara Yasin natap aku."
Beberapa kali gw mencoba memandangi tatapan2 itu. Sorry Yasin, loe pernah jadi bahan percobaan gw. Setelah beberapa kali gw menatap mereka 'n dengan perjuangan yg lumayan keras, gw tau juga akhirnya. Tatapannya Yasin jadi lembut kalo ngeliat Fanny. Ditambah dengan wajahnya jadi malu2. Akhirnya sampe kelas 3 SMP, gw tau bgt siapa temen2 gw yang pacaran buat status doang tapi ngga suka sama sekali, atau yang beneran suka. Termasuk temen gw yang suka gw waktu itu dan pacar gw yang rese' setengah mati, tapi dia sayang gw. =)

Sewaktu SMA, gw mulai ngga gitu peduli lagi sama tatapan2 itu. Soalnya, kebanyakan kalo kita liat dari gerak-geriknya juga udah keliatan bgt kalo tu orang lagi naksir. Gw juga ngasih tau cara2 itu ke adik gw. Bahkan adik gw tau banget mana cewek/cowok yang lagi tebar pesona (TP), lagi pengen PDKT, dll. Dia malah lebih jago dari gw kayaknya. Kadang gw jadi rada males itu sama cowok2 yang ngajak gw jalan cuma buat have fun aja. Ya mungkin gw mau juga waktu mereka ajakin jalan. Tapi keliatan banget dari matanya kalo 'tu orang rada sialan. Temen2 gw di kelas juga kalo lagi cari2 alasan ngga mau buat tugas, liat aja matanya. Pasti ketauan bgt mereka lagi bohong.

Waktu kuliah, gw merasa ada kakak kelas gw yang naksir temen gw. Gw bilang ke temen gw dan ternyata pas setelah gw bilang kayak gitu, kakak kelas itu sms 'n ngajakin makan. Wew, ntah itu kebetulan, tapi terlalu hebat. Kadang gw ngeliat ada temen gw yang lagi punya banyak pikiran di keluarganya. Sorot matanya itu sedih banget. Walaupun diluar di tampak hepi2 aja. Makanya kadang gw suka membuat dia tertawa.

Dari cerita2 gw diatas, gw pengen ngasi tutorial. Tapi agak susah. Liat deh sorot matanya. Biasanya kalopun dia lagi sedih dan wajahnya ceria, matanya pasti rada sayu. Kalo emang kalian pengen nyobain, liat aja mata orang yang 'sayang sama kalian' waktu natap kalian dan coba liat lagi mata orang yang 'biasa aja' sama kalian. Sorot matanya beda.

Pernah dengar kan, kalo ada dokter yang bisa langsung mendiagnosa penyakit directly from the eyes?? Dokter itu bilang, "Liat sorot matanya!" Mungkin tulisan gw kali ini ngga bisa membuat kalian membaca sesuatu dari tatapan mata. Cuma, mungkin kalian bisa belajar sendiri dulu dari orang2 terdekat kalian dan bandingkan apa mereka cinta, sayang, bohong, benci, bete, dsb.

6 comments:

Laskar Anak KKA mengatakan...

Nice.. salam kenal

Meutia Halida Khairani mengatakan...

salam kenal juga =)

liyyyyya mengatakan...

hm.. ada benernya juga si..
tapi ada beberapa hal yang gak.
karna kayaknya lia pernah nyembunyiin rasa marah, sedih, senang, BT, suka, benci....
dikala lia pengen..
karna, siapa sih yang bisa ngontrol hati klo bukan Allah, dan bisa tau, kecuali kita dan Dia.

hadinux mengatakan...

salam kenal :D wah bisa dianalisa lebih dalam nih mengenai tatapan mata hehehe, kadang aneh juga sih kalau kita liat tatapan mata orang lain ke kita :D

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@liyyyyya : ya iyalah, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu yg ada di jagat raya. Kalo maksud kk disini itu Lia bisa belajar untuk melihat sorot mata seseorang bukan untuk membaca pikirannya. Itu juga kk ngga bisa kalee. kalo kk bisa baca pikiran, muaantap bener tuh 'n ngga mungkin... Cuma liat aja matanya waktu dia mengucapkan sesuatu. Ato ada orang yang suka sama temen kita, ato ada orang suka kita.

@hadilinux: salam kenal juga =D
kalo saya sendiri ketika melihat orang menatap saya sih, rada grogi juga (kecuali cewek ya). cuma kalo ada yang dilakukan orang itu ke kita, kita jadi tau dia ini cuma cari perhatian atau tulus ke kita.

- YokSz - Monroe - mengatakan...

Skrg Coba Liad Mata Gw Mut.
TEbak Gw Lagi Apa Skrg Mut !

Tebakkk !!

Hohoho.

Gw Kurang Ngeh Sih Kalo Masalah NgeLiad Orang Dari Mata Nye.

Hehe.

Fanny ? Omg.

Fanny Fanny . WAKAWKWAKKWAKWAKWAKWA.

Bentar Mut . Gw NGAKAK Dulu.

Anjrotttttttttttttttttttttttt !

Bisa Gitu Banget Crita Di Atas. :-O

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan