Februari 23, 2009

Ini baru namanya sakit hati

Pernah pasti kita merasa kesal sama orang, tapi kita berusaha sedapat mungkin untuk ngga terlalu larut. Kata lainnya dibuat "enjoy aja". Tapi kadang kalo kesel udah bercampur ama sedih?! Itu emang udah hal yang menyangkut hati banget...

Aku baru sadar kemaren, kalo aku aku harus membuat keputusan. Jujur aja, sejak Kerja Praktek kemaren, aku mulai membuka diri untuk lebih ramah sama sapa pun kecuali temen2 kampus (mereka sih udah tau betapa baiknya aku, hehehe :P). Emang selama kuliah sampe semester 6 kemaren, aku termasuk ngga terlalu mikirin masalah relationship. Ya, aku merasa enjoy banget sama kehidupan kampusku yang asyik asyik.. Juga karena aku pernah patah hati juga sih, jadi agak males untuk memulai hubungan. Cuma pas waktu kerja praktek n aku ketemu banyak orang yang bisa aku kecengin, ya kenapa ngga?

Emang ketika kerja praktek, banyak juga dapat kecengan. Bahkan tu kecengan jadi temen gue sampe sekarang. Kan ngga selalu kecengan itu harus jadi pacar. Setelah KP, aku juga kenalan ama cowok. Dulu juga dia kecenganku sih, cuma lebih muda. Menurutku mukanya ganteng banget. Makanya dia masuk daftar kecenganku. Eh, abis KP, aku malah bisa langsung kenalan ama dia. Cuma dia itu lucu, ketemu aku di pintu trus malah kabur. Kok kabur sih? Kayak waktu SMA aja.

Pas waktu bulan puasa, itu pertama kalinya aku telpon2an ama cowok lucu itu. Jujur, aku surprised banget dengan gaya bicaranya. Polos banget. Beneran ngga keliatan cowok jahat. Aku jadi merasa nyaman banget telpon2an ama dia. Emang sih, hampir setiap kali kita telpon2an, dia yang nelpon duluan. Cuma aku sih enjoy aja.

Kita lanjut telpon2an terus sampe akhir tahun 2008 kemaren, tapi uda ngga gitu sering karena kita sering ym-an n sms doang paling. Bahkan kita sampe nge-plurk bareng. Dari situ aku merasa tu anak beneran kocak abis. Gile tu, bahasanya beneran "ada2 aja". Sampe pas waktu idul adha, asramaku dapat undangan untuk datang ke asramanya n ke jatinangor, aku pegi ke asramanya. Waktu di asramanya kita ketemu n dia itu baik banget menurutku. Orang baik itu bisa kita liat dari matanya kan. Ya sifatnya ngga beda jauh ama ketika kita telpon2an. Sampe dia mau ngambilin aku makan. Sepele emang, cuma boleh tanya sama temen2ku yang ngeliat dia waktu itu, semua juga pasti bilang cowok kayak gitu itu so sweet banget.

Waktu ada Training yang seharusnya dia ikutan, aku mulai senang karena ada dia. Tapi dia aneh, sama sekali ngga senyum sama aku waktu aku senyum ke dia. Walaupun waktu aku tanya lewat sms katanya dia ngga ngeliat waktu aku senyum. Keburu bete duluan, sepanjang acara rapat, aku ngga nyapa dia n dia juga kayak gitu. Kok gitu sih? Trus, dia ngga ikutan Training. Jujur, aku kecewa. Aku rada gimana gitu waktu ngga ada dia. Cuma aku masih mencoba menjawab pertanyaan perasaanku sendiri, ngapain mikirin dia? Bukan siapa2 juga. Waktu aku sms dia tanya kenapa ngga ikutan training, dia malah bilang baru selesai kena marah. Kenapa yah??

Sejak saat itu, aku bete ama dia. Hari penutupan training, dia liat aku, trus dia buang muka. Disitu puncak aku merasa heran. Dia kenapa kayak gitu?? Walaupun temen2ku goda2in aku terus ama dia 'n aku cuma bisa senyum2 ngga jelas, tetap aja deep inside my heart aku merasa aneh. Aku tanya kenapa dia buang muka waktu ngeliat aku pas penutupan training, tetep aja dia becandain aku. Itu bukan saatnya becanda, aku lagi kesel!!

Aku malas mikirin dia. Selama tahun baru, aku menenangkan diri dengan jalan2. Kali ini mending aku mikirin orang laen. Berusaha menghapus dia dari pikiranku.. Tapi, ada suatu kali aku rapat di asramanya n dia sama sekali ngga mau keluar nemui aku. Waktu dia wudhu, aku sapa, masih aja sih dia senyum2. Trus waktu aku suruh duduk dekatku buat makan mie, dia mau, tapi ambil mieku n pegi.. Wah, dia bawa kabur mie ku.. Tapi cuma kayak gitu aja.. Sifatnya jadi aneh menurutku. Malu2 ngga jelas. Dia malah ngga peduli aku udah pulang atau belom. Sebegitunya.... Padahal waktu idul adha kemaren, dia itu bisa memberi kesan ke aku kalo dia itu baik banget. Tapi sekarang???

Ada masalah crusial tentang suatu hal n aku tau dia itu bisa menjawab pertanyaan mengenai permasalahan itu. Dia masuk seksi konsumsi sama denganku, jadi aku titip kue ke dia untuk teknikal meeting. Rencanaku, aku beneran pengen nanya masalah itu ke dia, tapi dia kok kayak gitu. Kue dia ngga nerima, padahal aku udah nelponin dia. Trus, teknikal meeting dia malah pegi. Kenapa dia pegi?? Dia kan panitia?? Trus pas magrib, aku liat dia lari ke tempat kami rapat.Waktu ngeliat aku, dia lari lagi balik ke asrama sebelah. Aku sempat ketawa, cuma aku juga merasa aneh. Belom lagi acara rapatnya buat aku kesel, trus dia kayak gitu. Aku beneran sedih...

Kalo aku boleh nanya, kenapa dia kayak gitu? Aku ngga ngerti sama perasaanku sendiri. Tapi aku beneran kesel plus sedih. Kalo udah kayak gini, rasanya pengen aku habis2an fokus di TA n lari dari dia. Lagian, tahun ini juga aku punya 2 resolusi besar. Kalo dia kayak gitu terus, aku tau ujung2nya juga dia yang bakalan sakit hati atau emang dia sengaja mau nyakitin hati aku?! Banyak cowok disekitarku n aku selalu berusaha ngga nyakitin hati sapa2... Tapi, aku juga manusia biasa n ngga bisa terus kayak gini tanpa kejelasan. So, apa yang harus lakuin??

17 comments:

Debora mengatakan...

cuekin aja dah, mut.. nanti kalo sudah rada reda, baru coba tanyain ke si Mr. X tersebut, mungkin kan sekarang dianya juga lagi ga mo ngomong.. jangan dipusingin.. nti lu malah jadi ga ngerjain TA deh.. pokonya jangan terlalu dipikirin dah mut..oke2...

Meutia Halida Khairani mengatakan...

oke deh.. ngga akan terlalu gw pusingin lagi.. rada heran aja kok dia menjauh dari gw.. hmm. Padahal apa salah gw..

deklia mengatakan...

Tia banyak kali kesalahan menurut kakak (rada kontroversial neh...) hehehe

Menurut kakak,cowok kayak gitu mesti dipikirin. Dipikirin gimana??? Pikirin cara membalas tindakan dia ke Tia... Memangnya dia kira cewek itu gampang aja apa? Jangan mau terima gitu aja Tia.........

Hajar kalo perlu tuh cowok hahaha

Meutia Halida Khairani mengatakan...

Kesalahan gimana yah??
Ada temen tia bilang, mungkin dia merasa ada yang salah dari hubungan kami. Makanya dia kayak menjauh.
Kalo mau membalas tindakan dia, hmm... Paling dia bakalan sakit hati banget kalo tia nikah. Makanya, berilah penjelasan supaya ngga ada yang merasa sakit hati..

.: sari :. mengatakan...

wow...bener kn tebakan sari..
akhir'a kw mengakuinya jg kak..^^

menurut sari ya kak..cuekin aja deh...
ank gk dewasa gt jgn tlalu d ambil pusing...
yg da malah kegeeran sendiri dy'a...
tp emg sih setau sr dr dl dy emg pemalu...
tp kn kterlaluan kali ud stua itu msh pake acr ngehindar n kabur sgala...
gk gentle nm'a...
mending fokus k TA aja n ke co yg lain'a ^^
semangat kak...\(^0^)/

Meutia Halida Khairani mengatakan...

fokusin ke cowok laennya?? aw aw aw....
Ya emang aneh temen sari tuh. Di telpon aja cerewetnya minta ampuun..
Bukannya ngaku juga sih.. KK merasa harus nentuin pilihan aja. Mama bilang kemaren kalo umur udah segini, jangan maen2 lagi. Kalo emang dia ngejauh, ya berarti emang pengen nya dia kayak gitu. Lupain aja deh dia. Kan sekarang kk lagi nungguin seseorang ngajakin makan2... hehehe

selfi mengatakan...

tia...oh tia...
cowok tu emang ngebingungin...(pengalaman dg seseorang...hihi...jang bilang2 ya....)
begitu juga cewek ngebingungin menurut cowok...

tapi intinya karena kita emang beda. mulai dari cara pandang sampe cara nyelesain masalah. kita lebih perasaan n cowok lebih logika. jadi gak semua anggapan kita benar atas apa yang aneh2 kelakuan cowok!camkan itu....hihihihi

tia...
mungkin yang kita liatlah...yang kita pikirkan dan yang kita nilai terhadap seseorang...belum berarti benar.(lagu...LIhat segalanya lebih dekat dan kau bisa menilai lebih bijaksanaaaaaaaaaa.....)
tapi mungkin dia punya alasan lain.yang belum tentu kita ngerti selain dengan kita obrolin dari hati ke hati.jadi, selama semuanya hanya perasaan marilah kita netralisir seminimal mungkin supaya gak ganggu kegiatan yang lain.
hehehehe...

tia,menurut epi..caranya...
1. cari kesibukan lain biar sakit hatinya gak kerasa sakit hatinya.
2. sebenernya yang lebih bikin sakit hati tu...kita nunggu sesuatu yang gak jelas yang gak ada ujungnya...capek deh...kalo tia berani perjelaslah...
"hai cowok...kenapa ngilang2 mulu sih...udah kayak pengacara (pejabat banyak acara, hihihi"

3.cari posisi tawar paling baik. maksudnya berhubungan sama cowok tu...sebingung apapun kita harus gak keliatan bingung...semengeluh apapun usahain gak ngeluh...supaya..kita jadi cewek yang gak mudah ditebak.

4. cuekin aja...pikirin TA aja, yang mau gak mau harus di pikirin...ya toh!!!


yours
epi
:)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

wew, komentar paling panjang.. Thanks ya kak.. Tia bakalan berusaha untuk mengerti kalo cewek n cowok itu beda apa pun ceritanya..
Ntar kalo bisa, tia bakalan tanya langsung, kenapa dia kayak gitu...

nesca87 mengatakan...

setuju ma komen yg paling panjang!!
hehe...

betul tu kak epy...

kalo bisa, kayak apapun yg kita rasain, usahakan jgn smpai org yg kita pny rasa itu tau...

biarkan dy nebak2,
bukan sok bikin penasaran c, tp ada kalanya begitu lebih baik... lagipula, itu sekalian buat belajar mengendalikan perasaan sdr,,


ok, bu tia? :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

ya deh ya deh... Mengikuti saran kalian.. Walopun sebenarnya tia penasaran abis n pengen bgt nanya langsung ama orangnya, "kenapa sih loe? Kok tiba2 menjauh?"

andry_smac@yahoo.com mengatakan...

waaah...rame banget...and keren lg..
Moga sukses ya...
and To tmen - tmen yang ingin bergabung dengan saya juga bisa mengunjungi situs saya di http://www.mariyuk.co.cc
Ditunggu ya,,,?

Meutia Halida Khairani mengatakan...

andry, kok malah promosi??

bangai mengatakan...

HAHAHAHAHAHAHAHAH..
hana peu y kak tia,berondong gt, x emang bukan jodoh kk. tp setuju kalo kk masih pnasarn n mau nanya langsung k dia knpa tiba2 mnjauh..
Eh,sbnrnya kami gak ngerti gini2 kan masih polos, tp menarik utk dikomenin.hwohohohhh

Yg Penting:
KEEP FLIRTING!
*grins*

amalia mengatakan...

tia, diriku mengatakan:

"It is the time for you to be with a MAN not a BOY."

Diriku kurang tau kenapa si cowok itu bersikap agak aneh seperti yang engkau ceritakan. Tapi, menurut diriku sikap dia menunjukkan kalo dia masih belum matang dalam berpikir dan bersikap (cie... cie...).

Kalo emang dia udah dewasa, pasti lebih berani menghadapi masalah yang ada di antara kalian berdua, apapun itu.

Kecuali dirimu emang berniat nunggu dia jadi dewasa. It's your choices.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@bangai : males nanya langsung ke dia.. kalo dia emang udah kayak gitu, ya udah.. ga usah dipeduliin lagi.. tutup aja buku ttg dia..

@amalia : It takes too long to wait untill he become a Man.. Yeah, I need a Man, not a Boy...

amel mengatakan...

btw, what kind of man that you are looking for?

Siapa tau ada stok yang pas buat tia, hehehehehe

Meutia Halida Khairani mengatakan...

I was looking for a man that deserve to be my husband.. But, recently, all of them just deserve to be my boyfriend.. :(

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan